photo:striker.id/timnas U-16
STRIKER.ID – Momen kemerdekaan Bangsa Indonesia di bulan Agustus, akan dijadikan motivasi bagi Timnas U-16 untuk bisa menang atas Thailand di Final Piala AFF, Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/08).
David Maulana dkk bertekad menjadu juara untuk bisa memberikan kado terbaik bagi Indonesia di hari kemerdekaanya pada 17 Agustus mendatang.
Baca juga:
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini berharap para pemainnya bisa meresapi semangat perjuangan para pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa. Apalagi, lokasi laga final tidak jauh dari Surabaya, kota yang berjuluk Kota Pahlawan.
“Kami bertekad mempersembahkan kado juara untuk Indonesia. Apalagi kami bermain di Sidoarjo yang tidak jauh dari Kota Pahlawan Surabaya. Saya harap semangat  kepahlawanan ini bisa menular kepada anak-anak di laga final besok,” ungkap Fakhri kepada Striker.id, di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jumat (10/8/18).
Fakhri sendiri sudah tidak meragukan semangat nasionalisme anak asuhnya. Karena baik dalam bulan kemerdekaan atau tidak, tim pelatih dan ofisial selalu berupaya menanamkan semangat kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia kepada para pemain.
“Mereka ini sudah punya kebanggaan kepada Indonesia dan nasionalisme tinggi. Itu yang terus kami tanamkan kepada para pemain, sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang menjadi pemain nasional. Saya yakin dengan semangat mereka pada laga besok (hari ini),” pungkas pelatih asal Aceh ini.

Komentar

komentar