foto: Official Borneo FC Instagram

 

STRIKER.ID – Tak terima dirugikan oleh pengadil yang sama dalam dua laga berbeda, Borneo FC berniat mengajukan protes resmi kepada PSSI atas kepemimpinan wasit Faulur Rosi asal Aceh.

Pengiriman surat protes tersebut diputuskan piha Borneo, setelah dalam laga melawan Arema FC (2-2) di Stadion Kanjuruhan kubu Pesut Etam merasa mendapatkan tidak adil, ketika mereka diganjar penalti yang berujung kepada gol pertama Arema di menit 50.

Baca juga:

Sebelumnya, juga di bawah kepemimpinan Fahlul Rosi, Borneo juga merasa mendapat ganjaran penalti kontroversial, kala mereka dijamu Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kepastian pengiriman surat protes tersebut, diketahui dari status akun Instagram resmi klub asal Samarinda Pulau Kalimantan tersebut pada Sabtu (11/08) malam.

Tanpa bermaksud mengurangi sedikitpun rasa hormat kami kepada lawan, Borneo FC selepas pertandingan melawan Arema FC malam ini di Stadion Kanjuruhan memastikan akan segera mengirimkan surat protes resmi terkait kepemimpinan kontroversial wasit Faulur Rosy asal Aceh. Ini merupakan kali kedua Faulur Rosy dianggap merugikan Borneo FC di Gojek Liga 1 2018.

Kejadian pertama saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK lalu, saat itu secara kontroversial Faulur Rosy memberikan hadiah penalti kepada tim lawan di penghujung laga. Semoga kali ini Komite Wasit PSSI bisa bertindak tegas terkait kejanggalan ini.

Komentar

komentar