Bento, foto: wartaplus.com

STRIKER.ID – Wasit tampaknya tengah jadi bintang di pekan terakhir Liga 1 sebelum libur panjan Asian Games.

Selain pihak Borneo FC yang akan melayangkan surat protes resmi ke PSSI, Persipura juga mengutarakan ketidak puasan kepada pengadil di lapangan kala mereka dikalahkan PS Tira dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/08).

Baca juga:

Menurut Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, kepemimpinan wasit Novari Ikhsan Arilaha di laga tersebut benar – benar membuat timnya gerah. Ia menilai wasit sudah mengindahkan nilai – nilai fair play yang semestinya dijunjung tinggi seorang pengadil di lapangan hijau.

“Apa yang kami sampaikan ini tidak ada kaitan dengan PS Tira, mereka sudah bermain bagus, begitu juga dengan tim kita. Namun sayang wasit yang tidak bertindak selayaknya. Ia mengabaikan asas – asas fairplay,”

“Wasit terlalu responsif kepada pemain kita, sehingga sedikit – sedikit kita dapat pelanggaran. Begitu juga dengan tambahan waktu dia kasih sangat tidak ideal. Ini sangat kita sayangkan,” ujar Bento.

Hal yang sama juga disampaikan oleh bek senior Persipura Ricardo Salampessy. Ia sangat menyesali kepemimpinan wasit. Ketika pelanggaran sangat banyak terjadi, wasit justru hanya memberikan sangat sedikit tambahan waktu.

“Saya kecewa, karena pelanggaran banyak terjadi di babak kedua. Tapi wasit cuma berikan tambahan waktu tiga menit saja,” Ricardo mengeluhkan dalam sesi jumpa pers usai laga

Komentar

komentar