STRIKER.ID – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan apresiasi selangit atas keberhasilan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018 di Sidoarjo. Demi bisa membuat anak asuh Fakhri Husaini semakin ‘tajam’ di Piala Asia, Edy berencana memboyong mereka Sumatera Utara.

Rupanya Edy menilai bahwa kondisi alam, dan iklim di propinsi dengan ibu kota Medan tersebut sangat mirip dengan Malaysia. Sehingga ia instruksikan agar Fakhri Husaini bisa menggelar pemusatan latihan di sana.

Baca juga:

Sebagai informasi, Edy Rahmayadi sendiri sekarang menjadi Gubernur terpilih di Sumatera Utara, setelah ia memenangi Pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu.

“Mungkin rencana Timnas U-16 akan berangkat ke Kuala Lumpur pada 10 September. Sebelum itu mereka akan lakukan pemusatan latihan di Sumut. Kenapa Sumut? Karena kami nilai kondisi di sana paling mirip dengan Malaysia,” tutur Edy seusai laga final AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/08).

Meskipun menilai lokasi pemusatan latihan sebelumnya, yaitu Sidoarjo memang efektif, sehingga mengahasilkan juara di Piala AFF, namun Edy beranggapan bahwa pengenalan cuaca seperti di Medan yang mirip dengan Kuala Lumpur sangat penting.

“Sidoarjo memang bagus. Terbukti kita habis TC di sini bisa juara. Namun mengenal dan beradaptasi dengan cuaca dan iklim juga tidak kalah penting,” lanjut Edy.

Pertengahan September mendatang Timnas U-16 akan kembali berlaga di ajang Piala Asia. David Maulana dkk sendiri akan bergabung dengan Iran, India dan Vietnam di Grup C. Dalam ajang ini, Indonesia mentargetkan bisa masuk 4 besar, dan meraih tiket lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru.

Komentar

komentar