foto: Instagram Achsanul Qosasi

STRIKER.ID – Madura United merupakan tim di Liga 1, yang paling mudah dalam mengambil kebijakan melepas pemain dan pelatih jika dirasa tidak cocok.

Namun kebiasaan tersebut, rupanya mulai membuahkan hasil, setelah dalam tujuh laga terakhir klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut tidak terkalahkan.

Presiden Klub Achsanul Qosasi pun mulai memberikan apresiasi dan menyatakan bahwa timnya sudah mulai mendapatkan keseimbangan. Menurut pria yang juga anggora DPR RI tersebut, keseimbangan permainan Madura, salah satunya didapat dari adanya diskusi secara intens, antara manajemen, pelatih dan pemain.

Baca juga:

Hal tersebut diungkapkan oleh AQ sapaan akrabnya, dalam sebuah unggahan di media sosial beberapa waktu lalu:

Sepakbola itu butuh diskusi..
.
Madura United FC melewati 7 pertandingan tanpa kekalahan. Termasuk efektiftas perubahan pemain diputaran kedua.
.
Krn setiap klub punya masalah dan tantangan yg berbeda. Sepakbola itu masalahnya paling banyak diluar 90 menit, Yg tidak diketahui supporter.
.
Saya hanya menekankan kpd Manager dan Pelatih Tentang : “Kebersamaan, Keperdulian dan kedisiplinan” pemain dan Official. Itu Prinsip dan tidak boleh dilanggar dan tidak boleh berkurang..
.
Selebihnya saya serahkan kpd Manager dan Pelatih. Karena merekalah yg setiap hari bersama pemain.
.
Itulah arti kepercayaan..!! Alhamdulillah semua berjalan baik dan semakin menyenangkan..
.
Salam sepakbola..

. Sepakbola itu butuh diskusi.. . Madura United FC melewati 7 pertandingan tanpa kekalahan. Termasuk efektiftas perubahan pemain diputaran kedua. . Krn setiap klub punya masalah dan tantangan yg berbeda. Sepakbola itu masalahnya paling banyak diluar 90 menit, Yg tidak diketahui supporter. . Saya hanya menekankan kpd Manager dan Pelatih Tentang : "Kebersamaan, Keperdulian dan kedisiplinan" pemain dan Official. Itu Prinsip dan tidak boleh dilanggar dan tidak boleh berkurang.. . Selebihnya saya serahkan kpd Manager dan Pelatih. Karena merekalah yg setiap hari bersama pemain. . Itulah arti kepercayaan..!! Alhamdulillah semua berjalan baik dan semakin menyenangkan.. . Salam sepakbola..

A post shared by Achsanul Qosasi (@achsanul_q) on

Dalam laga terakhir, Madura yang bertandang ke Padang dijamu Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat mereka bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan 33 poin dari 20 pertandingan, berselisih dua poin dari Persib yang ada di puncak.

Salah satu faktor besar kembalinya prestasi Madura ini, tidak lepas dari keputusan manajemen yang memilih bekerja sama kembali dengan pelatih Gomes de Oliviera, setelah memberhentikan pelatih Milomir Seslija.

 

Komentar

komentar