BolaSport

STRIKER.ID – Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta – Palembang hanya menyisakan beberapa hari lagi bergulir. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan Indonesia untuk mensukseskan pesta olahraga bergengsi level Asia itu.

Baca Juga

Salah satunya yang dipersiapkan adalah wisma atlet. Wisma atlet difungsikan sebagai tempat menginap para atlet dari berbagai negara yang kini sudah mulai terisi.

Yang menarik, fasilitas wisma atlet di Indonesia mendapatkan pujian dari atket luar negeri. Banyak yang menyatakan fasilitas di Indonesia lebih bagus daripada tempat menginap mereka saat Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

“Mereka sangat kaget bahwa fasilitas yang ada di Indonesia itu lebih bagus dari Incheon,” ujar Erick, dilansir dari BolaSport

Contoh fasilitas Wisma Atlet – BolaSport

Erik menambahkan jika saat ini hampir 6500 atlet sudah menempati wisma atlet. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah terutama jelang pembukaan Asian Games 2018.

“Sampai tanggal 18 ini diprediksi yang ada di Kemayoran hampir 6.500-an, tetapi ini akan terus naik lagi,” kata dia.

Sebelumnya, para peserta yang telah menempati wisma atlet antara lain berasal dari Irak, Iran, China, Jepang, Bahrain, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Palestina.

Asian Games 2108 digelar 18 Agustus ini hingga 2 September mendatang. Ada 45 negara dan 42 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabang-cabang olahraga yang telah berlangsung sebelum pembukaan Asian Games, di antara sepak bola dan bola basket 5×5.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar