STRIKER.ID – Lama tak terdengar kabarnya, pemain naturalisasi asal Jerman keponakan Timo Scheunemann, Kevin Joshua Scheunemann ternyata bakal meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Jerman 8 Desember 1991 yang pernah mengikuti latihan dan seleksi di beberapa klub Indonesia seperti Semen Padang, Persiba Balikpapan, PS TNI, Madura United, Mitra Kukar, PSIM Jogja, Persema Malang dan Perseru Serui itu kini gabung klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persijap Jepara.

Baca Juga

Kevin sudah menjadi WNI pada Oktober 2017 lalu itu memutuskan untuk merapat ke klub kebanggaan Kota Ukir Jepara karena merasa klub tersebut memiliki sejarah yang bagus. Selain itu, fanatisme suporter juga menjadi alasan mengapa Kevin mau bergabung Persijap Jepara.

“Saya ikut di Persijap karena tim ini sejarahnya sangat bagus, dan manajemen sangat profesional. Selain itu suporternya juga banyak dan stadionnya sangat mewah. Untuk masa depan saya di Persijap, semoga kita bisa naik ke Liga 2,” ucap Kevin, dilansir dari kampiun.id

Kevin beberapa waktu lalu juga sempat mengutarakan keinginannya memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang internasional apabila sudah sah menjadi WNI.

Hanya saja mantan punggawa Aspern SV Austria hingga kini belum dilirik oleh pelatih Timnas Luis Milla.

Kevin sendiri merupakan jebolan Akademi klub tenar Jerman, Frankfurt. Ia juga sempat belajar sepak bola di Indonesia (Malang Football Club) ketika remaja.

Sayangnya, nasibnya di Indonesia tergolong tidak beruntung karena kerab gagal masuk skuad beberapa klub profesional.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar