photo: detik.com

STRIKER.ID-Tim Pelatih Timnas U-23 untuk Asian Games telah menetapkan 20 pemain terbaik dari berbagai klub di tanah air. Dari 20 pemain terbaik yang telah terpilih itu, 3 diantaranya adalah pemain senior, mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

 

 

Lalu, mengapa tim Pelatih memilih ketiga pemain senior tersebut, berikut catatan statistik mereka melansir dari pengamat sepakbola.

  1. Andritany Ardiansyah
photo: bola.net

Setelah cedera cukup lama yakni 2 bulan pasca bermain di ajang turnamen Anniversary Cup, kiper utama Persija Jakarta ini akhirnya come back lagi ke lapangan hijau.Penampilan Andritany sempat diragukan karena ia sudah dua kali blunder saat bertemu Perseru dan PSM Makassar . Meski demikian, tampaknya performa Andritany tak membuat pelatih timnas Luis Milla beralih ke penjaga gawang lain, bahkan nama Muhammad Ridho dicoret oelh Luis MIlla.

Selama di Liga 1 kiper asli Jakarta ini sudah tampil sebanyak 12 kali. Selama 12 kali pula ia sudah 15 kali kebobolan, catatan clean sheetnya selama di Liga 1 ia tercatat melakukan 4 kali clean sheet.

  1. Stefano Lilipaly
photo: tempo.co

Gelandang milik Bali United ini nyaris hampir tidak dipanggil oleh Luis Milla, namun Lilipaly membuktikan penampilannya di kompetisi Liga 1.Bersama Bali United ia menjadi pemain yang tersubur di Liga 1. Melihat performanya yang terus menanjak, pemain naturalisasi inipun dipanggil oleh Luis Milla saat timnas Indonesia melakoni ujicoba dengan Korea Selatan Juni lalu. Hingga kini Lilipaly terbukti memberikan penampilan terbaik dengan mengemas dua gol untuk Timnas U-23.

Selama penampilannya di Liga 1, pemain yang kerap menggunakan nomor punggung 10 itu telah bermain sebanyak 17 kali dan mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 10 kali, ia juga sudah tiga kali menjadi assist bagi kawan kawannya di Bali United.

  1. Alberto Goncalves
photo: viva.co.id

Beto Goncalves akhirnya dipilih oleh Luis Milla untuk turun di ajang Asian Games 2018 tahun ini. Sebelumnya ada nama nama penyerang timnas macam Ilija Spasojevic, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Namun ketiga pemain tersebut tampakny belum memberi kesan bagi Milla.Beto sendirii akhirnya dipanggil Milla saat timnas menghadapi Thailand Juni lalu.

Sejauh ini penampilannya cukup menjanjikan, ia baru saja mencetak satu gol saat diturunkan di laga perdana babak penyisihan Grup A melawan timnas Taiwan. Eks Arema Cronus ini tidak hanya rajin berada di depan saja, namun juga sering turun membantu ke lini belakang untuk membantu pertahanan.

 

 

Selama di Liga 1 2018 ini, pemain naturalisasi ini sudah bermain sebanyak 16 kali, mengemas 6 gol dan memberi assist sebanyak 3 kali

Semoga saja dengan pemanggilan 3 pemain senior tersebut, performa timnas Indonesia semakin menjadi lebih baik dan mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018  tahun ini.

Komentar

komentar