photo: breakingnews.co.id

STRIKER.ID-Timnas Indonesia U-23 telah melakoni dua laga penting untuk bisa melanjutkan trend positif mereka di ajang Asian Games 2018. Dua laga penting itu yakni melawan Taiwan dan Timnas Palestina. Meski melawan Timnas Palestina Indonesia harus menelan kekalahan tipis 1-2, namun asa timnas besutan pelatih Luis Milla ini masih ada untuk bisa keluar dari fase penyisihan.

Target Timnas Indonesia U-23 sendiri adalah bisa menembus semifinal, tak semudah yang dibayangkan memang, Stefano Lilipaly dkk harus berjuang habis-habisan untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Pasalnya, ada 6 Negara ini juga yang mungkin menyingkirkan timnas Indonesia di Asian Games 2018. Berikut 6 negara versi striker.id yang bisa menghambat timnas Garuda Jaya.

  1. Jepang
photo: satusuaraexpress.com

Negara yang dikenal dengan bunga sakuranya ini patut dimasukkan sebagai salah satu saingan terberat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018,pasalnya timnas ini telah memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali medali perunggu di cabor sepak bola Asian Games.

Dan juga beberapa bulan lalu di piala dunia 2018, walaupun mereka tidak menjuarai piala dunia, setidaknya timnas Jepang mampu membuat repot tim tim besar Eropa

Jepang bergabung di Grup B bersama Vietnam,Pakistan, dan Nepal.

  1. Korea Selatan
photo: breakingnews.co.id

Negara yang terkenal dengan julukan negeri ginseng ini merupakan salah satu negara yang tersukses pada cabor sepak bola Asian Games.

Korea Selatan sendiri telah berprestasi di cabor sepak bola Asian Games dengan meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Diperkuat mega bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min menjadi momok besar bagi timnas Indonesia jika bertemu dengan timnas Korea Selatan yang juga tim ini diunggulkan dalam Asian Games tahun ini.

Son Heung-Min dkk bergabung di Grup E bersama Kirgizstan, Malaysia dan Bahrain.

  1. Hongkong
photo: harianjogja.com

Salah satu pesaing timnas Indonesia U-23 di fase grup Asian Games 2018 adalah Hong Kong. Tim besutan pelatih Kenneth Kwok Ka-lok mampu membuat Thailand mengalami kesulitan pada ajang ujicoba jelang turun di ajang Asian Games.

Meski akhirnya Hongkong harus takluk dari Thailand 0-1, Hong Kong memberikan perlawanan sengit dalam laga itu, dan mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun mereka dipaksa menelan kekalahan setelah Ekanit Panya mencetak gol kemenangan di injury time.

4.Arab Saudi

photo; starberita.com

Timnas Arab Saudi merupakan tim yang cukup kuat di ajang Asian Games kali ini, apalagi bagi timnas Indonesia yang notabene tak pernah menang atas Arab Saudi meski pernah bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

Apalagi sebelumnya, di ajang Asian Games Incheon Korea Selatan 4 tahun lalu, Arab Saudi bisa menembus babak perempat final. Rata rata skuat The Young Falcon merupakan skuat yang pernah diturunkan di ajang Piala Dunia U-20. Dan dari segi umur para penggawa Arab Saudi yang ada di Indonesia saat ini lebih banyak pemain muda dibawa 21 tahun.

  1. Vietnam
photo: football-tribe.com

Timnas Vietnam membawa 20 pemain terbaik mereka untuk meraih hasil terbaik di ajang Asian Gmes tahun ini. Dari 20 nama yang dibawa ke Indonesia, 12 diantaranya tak bisa diremehkan, mereka adalah para penggawa yang berhasil meraih runner up piala AFC U-23 musim 2018.

Perpaduan generasi emas, talenta segar, serta pemain penuh pengalaman membuat kiprah timnas Vietnam U-23 bakal jadi satu di antara tim yang mendapat sorotan di cabor sepak bola Asian Games 2018.

  1. Korea Utara
photo: indosport.com

Negara otoriter ini menjadi salah satu saingan terberat timnas Indonesia, disebabkan karena Korea Utara sendiri 3 kali lolos final cabang olahraga sepak bola Asian Games. Ketiga laga final itu pada tahun 1987 di Bangkok, pada tahun 1990 di Beijing dan pada tahun 2014 di Incheon. Telah didapat 1 medali emas di Bangkok dan 2 medali perak di Beijing dan di Incheon.

Tim Nasional Korea Utara berada di Grup F Asian Games 2018 bersama Arab Saudi, Iran dan Myanmar.

  1. Iran
photo: AFC

Negara terakhir adalah Iran, salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia ini cukup berpengalaman di Asian Games. Pengalaman mereka pun ditunjukkan dengan meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Bergabung di grup yang lawannya cukup kuat yaitu Grup F tak membuat tim asuhan Zlatko Kranjcar ini tak putus asa. Zlatko menargetkan timnya akan mendapatkan mendali emas cabor sepak bola di Asian Games kali ini.

 

Komentar

komentar