Photo: gilabola.com

STRIKER.IDTimnas Garuda Jaya sukses mengacak acak pertahanan Timnas Laos di laga ketiga di babak penyisihan ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jumat (17/08/18) malam, Beto Goncalves dan kawan kawan menghajar Laos dengan 3 gol tanpa balas.

Pasca pertandingan, Pelatih Luis Milla mengatakan senang dengan hasil ini, karena anak asuhnya mampu menjalankan tugas yang diberikan dengan sangat baik. Terlebih saat Beto mampu memberikan dua gol untuk Timnas.

Kesenangan Milla makin bertambah karena keputusan menyimpan Beto Goncalves memberikan efek nyata. Penampilan apik Beto bersama Stefano Lilipaly menjadi salah satu kunci sukses Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Laos. Milla pun senang keputusan mengistirahatkan Beto melawan Palestina membuahkan hasil positif.

Dengan jadwal yang ketat dan usia Beto yang sudah tidak muda, Milla mengaku terpaksa mencadangkan pemain Sriwijaya FC itu.

“Perlu diingat Beto sudah 37 tahun jadi kami harus menjaga dia. Kami tahu cara mengeluarkan kemampuan terbaik dia,” kata Milla dilansir dari cnnindonesia.com.

Lebih lanjut Milla mengatakan jika ia tak bisa bayangkan ketika Beto diturunkan saat melawan Palestina, kemungkinan besar hasil melawan Laos tidak akan seperti ini. Milla pun memiliki tujuan lain untuk mencadangkan eks Arema itu.

“Bayangkan kalau Beto saya mainkan saat lawan Palestina, mungkin dia tidak bisa main sekarang (lawan Laos). Tim ini saya latih untuk bermain dengan intensitas tinggi saya harap Beto dan Lilipaly bisa reguler bermain di pertandingan selanjutnya,” tambah Milla.

Selain Beto, Milla secara khusus juga menyoroti penampilan Lilipaly. Milla mengaku khawatir dengan penampilan gelandang naturalisasi itu yang tak tergantikan di kaga krusial ini.

“Saya panggil dia (Lilipaly), saya minta dia hati-hati karena tiga hari lagi ada pertandingan penting melawan Hong Kong. Dua pemain ini penting di tim karena banyak pengalaman yang diperlukan,” ucap Milla.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-23 mengemas 6 poin dari 2 kali menang dan satu kali kalah. Selanjutnya pasukan Garuda Jaya akan menghadapi Hong Kong, Senin (20/08/18). Jika menang atas Hong Kong maka satu tiket ke babak 16 besar Asian Games akan terbuka lebar.

Komentar

komentar