Photo: striker.id/ Milan Petrovic

STRIKER.ID– Selama perhelatan Asian Games 2018, pemerintah Indonesia tak mengijinkan bagi siapapun untuk menggelar acara besar, kondisi inipun memaksa setiap klub untuk mencari alternatif lain demi agar tim tetap dalam kondisi prima selama beberapa pekan.

Begitu juga dengan klub Arema FC, pelatih Arema FC pun dibuat kebingungan atas kondisi ini, rencana awal akan mengadakan sebuah mini turnamen untuk mengisi libur kompetisi harus gagal, tim pelatih pun harus mencari cara lain untuk mengatasi masalah tersebut.

Padahal agenda mini turnamen tersebut dirasa sangat tepat bagi tim pelatih, karena sangat baik sebagai bahan evaluasi kekurangan dan kelebihan tim.

“Kami sudah bicara dengan manajemen untuk mencari solusi lain, mungkin ada ujicoba dengan beberapa tim kuat untuk memaksimalkan persiapan kami,” kata Milan.

Selain menginginkan ujicoba dengan tim kuat, pelatih Arema FC Milan Petrovic juga menginginkan adanya pemusatan latihan, karena dengan pemusatan latihan beberapa program bisa ditransfer kepada setiap pemain.

“Aku menyarankan kepada manajemen jika dalam waktu dekat bisa mengumpulkan seluruh pemain di satu tempat, dan saya memang menginginkan hal itu,” sambung pelatih asal Slovenia itu.

“Mungkin dengan berkumpul jadi satu, ada situasi baru yang bisa memberikan hal yang lebih baik,” kata Milan.

Lebih lanjut Milan juga menginginkan bisa berujicoba dengan tim Persipura yang dalam waktu dekat akan mulai melakoni pemusatan latihan di Kota Batu hingga akhir bulan.

“Tidak masalah jika memang kondisi itu (ujicoba) bisa dilakukan, akan sangat bermanfaat,” pungkas Milan.

 

Komentar

komentar