Antara

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-23 berhasil lolos kebabak 16 besar dengan status jawara grup A usai mengandaskan Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2018).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda yang tertinggal lebih dulu dibabak pertama sukses membalikkan keadaan dibabak kedua.

Sayangnya, dibalik euforia kemenangan Timnas Garuda itu, ada hal yang berpotensi mencoreng citra Indonesia di mata Asia. Dimana ada kejadian tak terpuji yang dilakukan suporter Indonesia pada laga tersebut.

Disaat ada salah satu pendukung Timnas U-23 Hong Kong mencoba menyambut timnya dengan berdiri di dekat pagar ketika timnya mau masuk ke ruang ganti pemain.

Para suporter Indonesia yang tersulut emosi lantaran skuad Garuda tertinggal lebih dulu mendekati dan mencoba mengancam suporter tersebut. Beruntung ada pihak keamanan yang sigap mengamankan warga pendukung Timnas Hong Kong tersebut.

Sebagaimana diketahui, tensi permainan Timnas Indonesia dan Hongkong cukup tinggi. Beberapa kali terlihat Hansamu Yama dkk adu argumen dengan pemain-pemain dari timnas U-23 Hong Kong di babak pertama.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun geram dan menyayangkan aksi tak terpuji suporter Indonesia tersebut yang tak ramah kepada suporter lawan.

Edy menilai dalam olaraga tak boleh suporter emosional dan hampir melukai suporter lawan.

“Mungkin itu emosional saja tapi seharusnya tidak perlu melakukan hal itu karena ini kan olahraga,” kata Edy, dilansir dari BolaSport.com.

Dengan adanya kejadian ini, Suporter Tanah Air sudah sedianya harus bersikap dewasa dan menyambut suporter tamu dengan baik. Apa lagi Indonesia berstatus sebagai tuan rumah pesta olahraga paling bergengsi se Asia itu.

 

Komentar

komentar