photo: striker.id/hilton moreira

STRIKER.ID– Perjuangan Alberto Goncalves dan kawan kawan di ajang Asian Games 2018 kali ini tidak sendirian. Ribuan pecinta bola tanah air tak pernah absen mendukung timnas setiap kali berlaga. Tribun stadion tak pernah ada yang kosong setiap skuat timnas U-23 berlaga. Tiket yang dicetak panitia pun selalu habis terjual dalam beebrapa menit saja.

Euforia rakyat Indonesia dalam menonton timnas tersebut pun juga diacungi jempol oleh bomber asing Persipura Jayapura, Hilton Moreira. Menurut Hilton ia sangat senang suasana yang ebgitu ramai di Jakarta dan Palembang.

Pemain asal Brasil inipun juga memberikan dukungan bagi skuat timnas, apalagi didalam skuat timnas U-23 ada sosok Alberto Goncalves yang juga merupakan kompatriotnya asal Brasil namun sudah dinaturalisai.

Hilton mengaku sebelum dan sesudah timnas bertanding, baik menang maupun kalah  ia selalu menelepon Beto untuk memberikan dukungan. Hal itu tak pernah ia lupakan sejak kompatriotnya itu masuk dalam skuat timnas.

Apalagi kompatriotnya itu saat ini masuk dalam jajaran toskor di ajang Asian Games 2018, eks Persib Bandung inipun sangat bangga karena sebagai warga Brasil, Beto merupakan salah satu pemain naturalisasi yang cukup sukses di Indonesia.

“Saya selalu komunikasi dengan Beto baik sebelum dan sesudah tanding, entah kalah maupun menang. Saya sangat bangga, apalgi ia merupakan pemain naturalisasi Brasil yang sukses berkarir di Indonesia hingga masuk skuat timnas,” kata Hilton kepada striker.id.

“Saya doakan semoga Beto dan Timnas bisa juara di Asian Games,” sambung Hilton

Melihat beto yang sukses dan bisa masuk skuat timnas, Hilton pun sejatinya kepincut ingin bisa seperti kompatriotnya itu.

“Saya dul pernah mengajukan sebagai WNI saat bermain untuk Persib bandung, namun entah kenapa gagal. Saya juga inginnya seperti Beto,” tutup pemain yang bisa dimainkan di winger dan gelandang ini

 

Komentar

komentar