STRIKER.ID – Sempat viral dimedia sosial karena nama uniknya, sebuah stadion di Brebes, Jawa Tengah yakni Stadion Karangbirahi justru siap mendapat permak agar memiliki penampilan lebih baik. Markas latihan maupun pertandingan bagi klub Liga 2, Persab Brebes akan mendapatkan rehab dibeberapa bagian salah satunya tribun vip.

Baca Juga

Saat ini peremajaan Stadion Karangbirahi sudah mulai dilakukan pembongkaran. Pembangunan tahap selanjutnya, khususnya pada rehab bagian tribun vip sebalah barat sepanjang 30 meter. .

Adapun biaya renovasi itu berasal dari bantuan gubernur (bangub) Provinsi Jawa Tengah tahun 2018, senilai Rp 4 Milyar. Renovasi ini merupakan upaya kerja keras Pamerintah Kabupaten Brebes dalam hal ini Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama manajamen Persab Brebes, yang menghendaki adanya perubahan terhadap SKB agar tampil lebih cantik.

Sementara itu, belum dipastikan apakah nantinya pasca renovasi Stadion Karangbirahi akan berganti nama. Sebagaimana diketahui, Bupati Brebes, Idza Priyanti sempat mengadakan sayembara untuk pembuatan nama stadion memakai tokoh masyarakat Brebes atau pahlawan, bisa juga ciri khas Brebes. Itu menyusul penamaan SKB dinilai memiliki konotasi yang kurang pas.

Sebagai informasi, penamaan stadion ini bidasari karena stadion itu didirikan di lokasi yang dulunya tempat mengawinkan kuda-kuda. Karena hal tersbeut, maka nama stadion ini dinamai  Stadion Karangbirahi Brebes.

Sementara itu, fungsi lain dari stadion ini juga difungsikan sebagai stadion serbaguna yang artinya tidak hanya dipakai untuk pertandingan sepakbola saja. tercatat stadion ini pernah dipakai Pekan Olahraga Pelajar Daerah, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, dll.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar