photo: striker.id/hilton moreira

STRIKER.ID– Pemain asing milik Persipura, Hilton Moreira merupakan pemain asing asal Brasil yang sudah malang melintang di beberapa klub besar Tanah Air, klub klub seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung dan saat ini Persipura sudah dirasakannya.

Pemain asal Brasil inipun tercatat telah bermain di kompetisi sepakbola selama kurang lebih 1 dekade. Dan tampaknya kultur sepakbola Indonesia sangat cocok bagi pemain yang bisa bermain di posisi winger maupun gelandang ini

Saking cintanya terhadap sepakbola Indonesia, ia pun ingin mengakhiri karir sepakbolanya di tanah air dengan berkostum timnas. Masalah fisik, ia pun mengklaim jika 2 atau 3 tahun kedepan fisiknya masih kuat.

“Fisik saya 2 atau 3 tahun kedepan masih bagus, boleh tanya pelatih. Sebelum saya gantung sepatu, saya ingin bisa bermain untuk timnas,” kata Hilton kepada striker.id.

Ia pun tak mempermasalahkan jika membela timnas hanya di partai ujicoba saja, baginya yang terpenting adalah bisa bermain untuk timnas.

“Tak masalah bagi saya, meski hanya bermain untuk timnas di partai ujicoba, yang penting bisa bela timnas,” tambah Hilton.

Sejatinya Hilton sudah pernah mengajukan sebagai seorang WNI di tahun 2010 silam saat membela Persib Bandung, namun entah kenapa proses tersebut ditangguhkan.

“Sebenarnya saya pernah mengajukan sebagai seorang WNI saat masih membela Persib 2010 silam, namun hal itu ditangguhkan saya tidak tahu,” kata Hilton dengan sedih.

Meski belum bisa membela timnas, ia tetap menyiapkan kondisi fisiknya, agar sewaktu waktu ada panggilan timnas ia tak kaget.

“Tidak masalah belum bisa bela timnas, namun saya tetap jaga kondisi fisik, agar sewaktu waktu dipanggil timnas saya siap,” ungkap Hilton.

 

Komentar

komentar