STRIKER.ID – Pemain Italia berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi kini tengah bersiap memyambut kompetisi Serie A musim 2018/2019 bersama klub barunya Sampdoria. Seperti diketahui, Emil merapat ke Sampdoria berstatus pinjaman dari klub Juventus. Sebelumnya ia juga dipinjamkan ke Venezia.

Baca Juga

Namun sebelum menjajaki musim 2018/2019 bersama Sampdoria, Emil lebih dulu meluangkan waktu bagi jurnalis untuk menulis tentang latar belakangnya serta tujuannya setelah kedatangannya di klub itu.

Yang menarik tanpa ditutup-tutupi, Emil secara gamblang membeberkan ia terlahir dari ayah Indonesia dan seorang ibu Italia seperti pemberitaan www.sampdoria.it

Ia bahkan mengatakan bahwa sejak lahir hingga usianya satu tahun, ia dan ibunya hidup di Indonesia. Ia dan ibunya kemudian pindah ke Turin, di mana ia kemudian masuk ke barisan pemain muda Juventus dan dengan tim nasional Italia yunior.

Sebagai informasi, Ayah Emil, Edy Mulyadi adalah orang Indonesia yang tinggal di Kota Mataram. Sedangkan Ibunya, Antonela Audero lahir di Italia.

Emil Audero mengakui bahwa kiper modelnya adalah Gianluigi Buffon karena ia tumbuh di akademi Juve, hanya berjarak seratus meter dari Buffon. Sejak awal ia sudah disebutkan sebagai kiper masa depan Juventus dan timnas Italia. Ia bahkan sudah pernah tampil musim lalu, persis di laga terakhir Juventus.

Kesempatan bermain membuat Emil harus hengkang dan dipinjamkan ke Venezia. Musim ini ia kembali hengkang ke Sampdoria. Meski Buffon sudah tak di Juventus, kesempatan untuk Audero ternyata belum terbuka. Namun setidaknya, dengan menjadi kiper utama Sampdoria, ia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Meski sebelumnya menolak panggilan PSSI untuk membela skuad Garuda, namun pernyataan Emil yang memiliki darah Indonesia seolah mempertgas bahwa ia sudah mulai memunculkan rasa nasionalismenya.

Sebelumnya, Emil dalam akun instagram pribadinya Emil juga memajang jelas dua bendera yakni Italia dan Indonesia.

 

 

 

 

Komentar

komentar