Photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Di era 2004 nama Benny Dollo menjadi sosok pelatih yang sangat dibanggakan oleh publik sepakbola Malang, Mengapa? Ya, karena pelatih asal Manado itu mampu membawa Tim Singo Edan Arema Malang kala itu menjadi jawara Copa Indonesia.

Tak hanya sekali membawa Tim Singo Edan Juara, namun Bendol sapaan akrabnya mampu membawa Piala Copa Indonesia untuk kali kedua ke bumi Arema.

Namun di era kejayaannya kala itu, saat ini kondisi fisik sang pelatih yang dikenal begitu sangat keras di hadapan pemainnya itu mulai menurun. Berat badan sang pelatih terlihat sangat kurus, kabarnya ia mengalami sakit keras.

Kabar soal kondisi terkini eks pelatih timnas itu diketahui dari unggahan akun @pengamatsepakboladi Instagram. Akun tersebut menunjukan keadaan terkini sang pelatih, tak ada lagi tubuh tambun dan tegap seperti kala melatih dulu.

Tubuhnya terlihat kurus ditambah dengan wajah yang keriput tak segarang dulu. Dari unggahan tersebut dikabarkan jika Bendol tengah berjuang melawan penyakit diabetes dan penyakit lainnya.

Usai mengabarkan keadaan terkini Benny Dollo, kolom komentar akun ini pun dipenuhi tanggapan netizen yang simpati.

BENDOL Kondisi kesehatan mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dolo, saat ini makin menurun. Benny Dolo dikabarkan menderita diabetes dan penyakit lainnya, sehingga membuat badannya sangat kurus Benny Dollo adalah pelatih top di Indonesia. Klub-klub seperti Pelita Jaya, Persita, Persitara, Persma, Arema, Persija, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, hingga Tim Nasional Indonesia pernah ditanganinya Semoga om Bendol diberikan kesembuhan dan kesehatan untuk kembali beraktivitas Apa yang paling kamu ingat dari Benny Dolo? #bendol #bennydolo #sakit #pelatih #gwsbendol

A post shared by Pengamat Sepakbola ? (@pengamatsepakbola) on

Tak sedikit juga yang mendoakan agar sang pelatih bisa kembali sehat, beberapa juga berkomentar soal mengenang kembali prestasi dan jasa yang pernah ditorehkan Bendol.

Jika dirunut kebelakang, pelatih yang juga fasih bahasa jawa ini merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Indonesia.

Bendoll sempat menghantarkan Timnas Indonesia bermain dalam laga Pra Piala dunia 2002 lalu. Sayangnya, saat itu Ia gagal membawa Merah Putih menembus babak selanjutnya.

Meski gagal, pria kelahiran Manado ini ternyata punya rekam jejak panjang dan cukup membanggakan kala membawa sebuah klub teratas Liga Indonesia.

Di tahun 1993 Bendol sempat melatih Pelita Jaya dan beberapa kali meraih Juara. Setelah itu, Ia membawa Persita Tangerang meraih runner-up di Liga Indonesia pada 2002 silam.

Dua tahun kemudian tepatnya pada 2004, Ia ditunjuk menjadi pelatih kepala Arema hingga membawa Arema Juara dua kali.

Bendoll juga pernah mengarsiteki Persija Jakarta tahun 2013 dan yang terakhir, Bendol menjadi pelatih untuk Sriwijaya FC di tahun 2016.

Sayangnya, setelah bersama Sriwijaya FC, kiprah sang pelatih seakan tenggelam dari ranah sepakbola Tanah Air. Hingga dikabarkan mengalami sakit hingga saat ini.

 

Komentar

komentar