foto : Instagram/iamcarltoncole12

STRIKER.ID – Nasib nahas dialami oleh mantan pemain asing Persib Bandung asal Inggris, Carlton Cole ditengah menikmati masa pensiunnya dari lapangan hijau. Pria berusia 34 tahun itu justru dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan tertinggi London.

Baca Juga

Menurut penasihatnya, Cole yang kini bekerja sebagai mentor pesepak bola muda mengalami kasus penipuan. Akibat kejadian tersebut, ia mengalami sejumlah kerugian materi.

“Dia (Cole) masih menunggu sampai minggu depan untuk mendengarkan masukan terkait kasusnya agar tidak berdampak negatif kepada karier dan keuangannya,” ujar penasihat Cole dari firma Quantuma, dilansir dari laman The Sun.

Kondisi tersebut jelas berbanding terbalik dengan masa Cole masih menjadi pemain, ia merupakan salah satu pemain bintang di Premier League dan pernah membela Chelsea dan West Ham United.

Masa keemasannya hadir kala membela The Hammers sejak 2006-2015 hingga pernah mendapat bayaran £30 ribu  per pekan dan mendapat panggilan Timnas Inggris. Selain itu di klub tersebut ia mencetak 67 gol dari 293 penampilannya di seluruh ajang kompetisi.

Setelah membela West Ham yang menjadi puncak kariernya, Cole sempat tak memiliki klub. Ia kemudian direkrut oleh Celtic meski tak hanya semusim langsung dibuang ke klub asal Major League Soccer, Sacramento FC.

Persib yang disokong dana segar oleh berbagai sponsornya kemudian mendatangkan Cole sepaket dengan eks Gelandang Chelsea, Michel Essien. Akan tetapi asanya untuk bersinar di Indonesia harus pupus setelah Agustus 2017 lalu Maung Bandung resmi membuangnya.

Cole hanya tampil sebanyak lima pertandingan bersama Persib di Liga 1 musim lalu dengan tanpa menyumbangkan satu gol pun. Seusai memperkuat klub asal Jawa Barat tersebut, Cole kemudian memilih untuk gantung sepatu.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar