STRIKER.ID – Indonesia tampil gemilang di gelaran Asian Games 2018 dengan berhasil melaju ke babak 16 besar. Di laga 16 besar, skuat asuhan Luis Milla akan bertemu lawan tangguh, yakni Uni Emirat Arab. Tentu kondisi seperti ini perlu dukungan penuh dari seluruh publik pecinta sepak bola Indonesia agar skuad Garuda mampu melaju kepartai selanjutnya.

Baca Juga

Seperti yang diakui oleh pemain Persipura, Hilton Moreira yang menyatakan akan mendukung Timnas Indonesia 100 persen.

Disisi lain, tak hanya ingin memberikan dukungan dari luar lapangan, pemain asl Brasil itu juga berhasrat untuk berjibaku diajang internasional bersama Timnas Indonesia alias ingin menyandang status naturalisasi.

Maklum, Pemain Persipura Jayapura itu sudah lama bermain di kompetisi Indonesia sudah 11 tahun. Dengan atmosfir sepakbola yang semakin meninggi di Indonesia membuat pemain asal brazil tersebut ingin merubah status kenegaraan nya menjadi Indonesia melalui proses Naturalisasi.

“Saya sudah memulai proses naturalisasi sejak tahun 2010 namun karena cedera pembicaraan tersebut akhirnya ditunda. Aku masih berharap memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia,” kata Hilton, seperti yang dilansir dari bola.com

Perkataan Hilton itu tentu saja terjadi sebab ia melihat mantan tandemnya di Sriwijaya FC, Beto Goncalves yang tampil sangat garang di Garuda Muda. Sejauh ini, ia menjadi andalan bersama dengan Stefano Lilipaly di lini serang Indonesia.

“Jadi, saya sudah 11 tahun bermain di Indonesia. Indonesia selalu di hati saya. Saya menghabiskan hampir dari seluruh karir saya di Indonesia. Semua yang saya punya berasal dari Brasil dan Indonesia. Saya cinta Indonesia,” terangnya.

“Saya ingin berkarir dua atau tiga tahun lagi di sepakbola profesional. Setelahnya, saya ingin menutup karir saya dengan berseragam Timnas Indonesia,” ujar Hilton.

Sementara itu, Hilton sendiri telah melang-lang buana di klub profesional Tanah Air, seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

 

 

 

Komentar

komentar