STRIKER.ID – Vinicius Junior digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Namun baru-baru ini beredar kabar jika manajer anyar Madrid, Julen Lopetegui tak begitu sreg dengan pemain 18 tahun tersebut. Karena itu pemain asal Brasil tersebut bakal diturunkan sebagai pemain Real Madrid B atau Real Madrid Castilla.

Kanal berita asal Spanyol, Marca  melaporkan penampilan Vinicius belum mampu menarik perhatian Lopetegui. Ketatnya persaingan dan jam terbang ditengarai menjadi alasannya. Bagaimana tidak, dia harus bersaing dengan penyerang-penyerang berpengalaman seperti Gareth Bale, Karim Benzema dan Marco Asensio. Belum lagi ada Borja Mayoral dan Lucas Vasquez yang kerap menjadi penyerang pelapis.

Timnas Garuda Gagal Di Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018, Pelatih Luis…

Meskipun didatangkan dengan harga mahal , namun Vinicius belum memiliki banyak jam terbang di Eropa. Sedangkan dengan semakin ketatnya persaingan, Madrid tak bisa sembarang menurunkan pemain. Dengan demikian pemain yang ditebus seharga 40 juta euro dari Fluminense tersebut hanya bakal menjadi penghangat bangku cadangan belaka. Jika kondisi tersebut dibiarkan maka yang rugi tak hanya Madrid, namun juga si pemain.

Dengan pertimbangan harga, usia dan pengalaman maka memainkan Vinicius ke Castilla adalah pilihan yang paling tepat saat ini. Besama tim kedua dia bisa mendulang banyak menit bermain secara reguler. Dia juga bisa menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman baru hingga dirasa layak untuk bermain dilevel yang kompetitif.

Langkah Indonesia Akhirnya Terhenti Di 16 Besar, Bagaimana Nasib Luis Milla?

Disisi lain turunya Vinicius ketim kedua tak serta merta mencoretnya dari tim pertama. Dia masih bisa bermain ditim utama andai Lopetegui membutuhkannya.

Komentar

komentar