STRIKER.ID – Manchester United mengambil langkah konkrit untuk mempertahankan penjaga gawang utama mereka David De Gea. Sayangnya niat Setan Merah masih bertepuk sebelah tangan karena pihak penjaga gawang asal Spanyol masih menangguhkan perpanjangan kontraknya.

Menurut laporan Daily Record, MU berencana memberikan kontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun. Tak hanya penambahan masa kontrak, penjaga gawang timnas Spanyol terebut juga akan menerima kenaikan gaji sebesar 200 ribu paun perpekan. Namun tawaran tersebut belum disetujui oleh si pemain.

Vinicius Junior Diturunkan Ke Real Madrid Castilla Karena Ini

Sumber yang sama menyebutkan pihak De Gea kurang cocok dengan tawaran yang diajukan MU. Besaran nilai kontrak ditengarai menjadi faktor utama saat ini.

Sebagai perbandingan Paul Pogba mendapatkan gaji sebesar 290 ribu paun perpekan. Sementara Alexis Sanchez selaku pemain bergaji termahal di Old Traford mengantongi 350 ribu perpekannya. Dengan vitalnya posisi De Gea di tim saat ini, layak jika dia meminta gaji yang lebih dari tinggi.

De Gea sendiri salah satu pemain paling vital di Manchester United. De Gea kerap menjadi juru selamat ketika penampilan MU menurun dan tidak konsisten. Karena alasan tersebut tak mengejutkan jika MU mati-matian mempertahankannya.

Anthony Martial Buat Keputusan Mengejutkan Soal Masa Depannya di MU

Disisi lain selain masalah besarnya gaji, penurunan performa MU akhir-akhir  ini juga ditengarai menjadi salah satu alasan mengapa De Gea menunda perpanjangan kontrak. Musim ini Jose Mourinho dan United memang start lambat. KOndisi tersebut diperparah dengan kabar fraksi antara pemain dan manajer.

Kekalah memalukan 3-2 atas Brighton menjadi bukti jika ada masalah yang cukup serius di kubu klub.

 

Komentar

komentar