Borneonews

STRIKER.ID – Pasca Timnas U-23 gagal menjalankan target PSSI, yakni posisi empat besar atau masuk semifinal Asian Games 2018 setelah langkah Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terhenti pada babak 16 besar. Masa depan pelatih skuad Garuda Jaya, Luis Milla saat ini masih menjadi tanda tanya.

Baca Juga

Kontrak Milla bersama PSSI akan habis per tanggal 31 Agustus. Namun belum jelas apakah kontrak pelatih asal Spanyol tersebut diperpanjang atau tidak.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sejatinya memberikan isyarat untuk memperpanjang kontrak Milla karena dinilai telah membuat racikan bagus yang membuat permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik. Hanya saja ia tidak bisa memutuskan sendiri keputusan perpanjangan kontrak itu.

Edy menyebut Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan segera bersidang. Dari situ diketahui apakah Milla dipertahankan atau tidak.

“Kalau ditanya saya sebagai Ketua Umum PSSI, saya sudah mapan dengan orang-orang ini. Tapi kan enggak bisa saya menentukan begitu. Ada 17 orang Exco yang akan bersidang,” ucap Edy, dilansir dari Kompas.com.

Senada dengan Edy Rahmayadi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga mengapresiasi kinerja Luis Milla yang sudah memberikan yng terbaik untuk Timnas. Melihat kondisi skuad Garuda Jaya saat ini, imam jug mengisyaratkan agar eks Real Madrid itu kiprah berlanjut.

“Kami (pemerintah) apresiasi perjuangan timnas. Karena racikan ini sudah jadi, kalau begitu lanjutkan,” ujar Imam Nahrawi, dilansir dari Bolalob

“Racikannya sudah bagus banget, konsolidasinya juga sudah bagus. Selain itu, dukungan suporter juga luar biasa dan dukungan publik kepada sepak bola kita sudah meningkat,” tambahnya.

Luis Milla sendiri sembari menunggu kabar keberlanjutan nasibnya di Indonesia, ia pulang ke Spanyol.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar