STRIKER.ID – Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkan belakangan menyita perhatian publik lantaran memberikan isyarat bakal gantung sepatu dari lapangan hijau. Hal tersebut dilontarkan pemain berusia 28 tahun itu dalam akun twitter pribadinya yanng menyatakan bahwa nomor punggung yang saat ini ia kenakan bakalan kosong musim depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, nomor punggung pesepak bola yang karib disapa Bepe itu adalah nomor 20 yang saat ini jadi ikon tersendiri bagi Bepe di skuad Persija jakarta.

“Nah kebetulan, karena bisa jadi nomor 20 musim depan kosong,” cuit Bepe.

Bepe sendiri sepanjang karirnya memang telah banyak menorehkan prestasi gemilang. Pemain kelahiran Semarang 38 tahun silam ini tercatat menjadi pemain pengkoleksi caps terbanyak di Timnas Indonesia yakni 77 caps. Dia juga menjadi top skorer timnas dengan 36 gol (Versi FIFA).

Bambang Pamungkas memang sudah melekat dengan nama Persija. Akan tetapi ia juga pernah membela beberapa klub luar negeri yakni Selangor FA. Di klub tersebut Bepe dikontrak hingga tiga musim. Bersama Elie Aiboy, Bepe jadi pemain Indonesia pertama yang raih treble winner di Malaysia. Itu saat keduanya juarai Malaysia Premier League, FA Cup Malaysia, dan Piala Malaysia pada 2005.

Yang lebih mentereng lagi, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan bahwa Bambang Pamungkas dinobatkan sebagai ikon sepak bola Asia pada 2017 lalu. Hal tersebut dilarenakan ia menjadi pemain Indonesia dengan catatan karier paling mentereng.

Jika Bepe memutuskan pensiun diakhir Liga 1 musim 2018 ini, seluruh prestasi tersebut akan menjadi sejarah.

 

Komentar

komentar