photo: bolasport.com

STRIKER.IDTimnas Indoensia U-16 hari ini telah berangkat ke Malaysia lebih awal, padahal sejatinya piala Asia U-16 baru akan dilaksanakan 20 September mendatang. Ada alasan kuat dibalik keberangkatan pasukan Garuda Asia tersebut ke negeri Jiran.

Ternyata Bagus Kahfi dan kawan kawan ingin lebih cepat beradaptasi dengan suasana “berisik”nya penonton di Kuala Lumpur ibukota Malaysia. selain bertujuan untuk adaptasi, nyatanya timnas asuhan pelatih Fakhri Husaini ini ingin melaksanakan program ujicoba .

Tidak tangung tanggung ujicoba yang bakal dijalani oleh Bagus Kahfi dan kawan kawan sebanyak tiga kali ujicoba. Kabarnya ujicoba sebanyak tiga kali itu akan mencoba kekuatan beberapa klub yang cukup kuat di tanah Malaysia dan satu kali ujicoba dengan timnas Oman.

Pasukan Garuda Asia yang baru saja meraih gelar juara Piala AFF U-16 tersebut, juga dengan gagah berani ingin melakukan ujicoba secara terbuka, dan ditonton oleh puluhan ribu penonton di Malaysia.

Timnas U-16 berangkat ke Malaysia besok (hari ini, red), akan uji coba tiga kali. Mereka di sana cukup lama supaya bisa menyesuaikan diri dengan baik,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha, dikutip dari bolalob.com

“Kami coba dengan uji coba terbuka, mereka harus merasakan crowd Malaysia. Mereka harus lama di sana. Akan uji coba dua kali sama klub, dan uji coba melawan Oman U-16 tanggal 12 September,” tambah Tisha.

Sebelum ke Malaysia, skuat Garuda Asia telah melakoni pemusatan latihan di Medan Sumatra Utara. Di Piala Asia mendatang, Indonesia akan tergabung dalam grup maut yakni berswama Iran, India juga Vietnam.

Di laga perdana, Indonesia sudah ditunggu oleh Timnas Iran ,kedua tim akan bentrok pada 21 September mendatang, laga tersebut akan dilangsungkan di stadion Bukit Jalil.

 

Komentar

komentar