Photo: striker.id/ Milan Petrovic

STRIKER.ID– Jelang melakoni laga tandang melawan tuan rumah Persib Bandung, (13/09/18) mendatang, Tim Singo Edan Arema FC tancap gas untuk meningkatkan level bertanding mereka.

Arema FC pun sudah memilih lawan tanding yang cukup setara, yakni melawan salah satu kontestan Liga 1, Perseru Serui.

Namun, uji coba yang rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan ini akan digelar tanpa penonton. Biasanya, saat uji coba melawan tim Liga 1 2018, Arema selalu membuka untuk pertandingan untuk umum. Bahkan ada tiket yang dijual untuk menambah pemasukan.

Manajemen beralasan, partai ujicoba tanpa penonton itu, dilakukan karena sudah menjadi bagian teknis tim, sehingga jika skema permainannya dibaca oleh banyak lawan akan berefek kepada tim Arema sendiri.

“Uji coba ini adalah bagian teknis dari persiapan tim karena itu akan dibuat tertutup,” kata media officer Arema, Sudarmaji dilansir dari bola.com.

Kendati demikian, biasanya ada beberapa suporter yang nekat menerobos masuk ke stadion, terutama Aremania yang ada di sekitar Stadion Kanjuruhan.

Tetapi, hal tersebut akan diantisipasi. Pihak pengelola stadion akan menutup rapat setiap pintu masuk. Hanya media saja yang diperbolehkan untuk melakukan peliputan uji coba ini.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, menjelaskan uji coba ini sangat penting bagi timnya. Selain ingin memperbaiki kualitas tim, Milan juga ingin mencoba beberapa pemain muda yang belum dapat kesempatan bermain.

Selain itu, tim pelatih juga menyiapkan tim untuk berlaga di Piala Indonesia pada 10 September nanti.

“Uji coba ini juga untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia 2018 karena 10 September nanti ada jadwal main di fase lanjutan,” kata Milan.

 

 

 

Komentar

komentar