STRIKER.ID – Drawing Liga Champion 2018/19 rampung digelar.  32 tim yang lolos babak kualifikasi dipilah menjadi delapan grup yang berbeda. Dengan demikan hasil drawing ini menjadi tanda bahwa Liga Champion resmi memulai babak baru.

Dilansir dari Bola.net, acara yang digelar di Grimaldi Forum tersebut diawali dengan pemberian penghargaan oleh UEFA. Induk sepakbola Eropa tersebut  memberikan pengharagaan kepada David Beckham dan pemain penerima anugrah pemain terbaik dalam beberapa katagori.

Merinding, 6 Momen Patah Kaki Di Pertandingan Yang Terekam Kamera

Drawing kali ini dibantu oleh Kaka dan Diego Forlan yang merupakan mantan pemain Real Madrid dan Atletico Madrid. Keduanya dipilih untuk mewakili kota Madrid yang menjadi venue Final Liga Champion kali ini. Tepatnya di Stadion Wanda Metropolitan.

Drawing dimulai dengan pembagian pot. 32 tim dibedakan menjadi 4 pot yang berbeda. Pot bertama berisi Juara Liga Champion musim lalu, Juara Europa League musim lalu, dan juara liga di enam kompetisi domestik terbaik. Sedangkan pot kedua hingga keempat diisi oleh tim-tim yang telah diranking oleh UEFA.

Berikut pembagian pot untuk fase Grup Liga Champion 2018/19 :

Pot 1: Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Paris Saint-Germain, Lokomotiv Moskow.

Pot 2: Borussia Dortmund, Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham, AS Roma.

Pot 3: Liverpool, Schalke, Lyon, Monaco, Ajax Amsterdam, CSKA Moskow, PSV Eindhoven, Valencia.

Pot 4: Viktoria Plzen, Club Brugge, Galatasaray, Young Boys, Inter Milan, Hoffenheim, Crvena Zvezda (Red Star), AEK Athens.

Kemudian tim-tim yang berada dalam setiap pot diundi untuk menentukan mereka bermain di grup mana. Seperti rule sebelumnya, dalam satu grup tak ada tim yang berasal dari satu negara. Selain itu UEFA juga memberikan kebijakan baru dimana dua tim senegara dipisah dalam dua bagian berbeda agar tidak bermain di hari yang sama.

Manchester United Serius Jadikan Martial Pemain Jangka Panjang

Berikut hasil drawing  Liga Champion 2018/19 :

Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, Club Brugge.

Grup B: Barcelona, Tottenham, PSV Eindhoven, Inter Milan.

Grup C: Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool, Red Star.

Grup D: Lokomotiv Moskow, Porto, Schalke, Galatasaray.

Grup E: Bayern Munchen, Benfica, Ajax Amsterdam, AEK Athens.

Grup F: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Lyon, Hoffenheim.

Grup G: Real Madrid, AS Roma, CSKA Moskow, Viktoria Plzen.

Grup H: Juventus, Manchester United, Valencia, Young Boys.

 

Komentar

komentar