STRIKER.ID – Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt menjalani debut pertamanya menjadi pesepakbola bersama klub asal Australia, Central Coast Mariners. Bolt turun dalam laga pra musim menghadapi Central Coast Select.

Pemenang 8 kali medali emas Olimpiade lari 100 meter tersebut masuk pada menit ke-71. Masuknya Bolt disambut meriah oleh 10000 penonton dan juga gemuruh suara kembang api. Bolt yang masuk menjadi pemain sayap kiri memilih nomor punggung 95. Nomor tersebut merujuk pada rekor dunia miliknya 100 meter dalam 9,59 detik.

Dengan sambutan yang begitu meriah Bolt bermain nampak penuh percaya diri. Dia beberapa kali menyentuh bola dan bahkan nyaris mencetak gol pada masa perpanjangan waktu. Tetapi kentara jelas jika dia masih telalu kaku ketika bermain. Pada akhirnya tim Central Coast Mariners menang telak 6-1 dan Bolt tak bisa mencetak angka dalam laga debutnya.

Uniknya walaupun cuma bermain selama 20 menit kurang, Bolt nampak begitu kelelahan. Tetapi dia mengatakan senang karena Central Coast Mariners memberikannya kesempatan.

“Semua berjalan baik. itu yang saya harapkan. Sorak sorai penonton memeberikan saya motivasi,” ujar pria 32 tahun tersebut dilansir dari Skysports.com.

“Saya pikir saya lebih siap dari pada saat minggu pertama saya ada disini. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Mariners yang telah memberikan saya kesempatan,” lanjutnya.

Mariners sendiri ingin menjadikan Bolt sebagai pemain profesional. Namun berkaca dari pertandingan tersebut, Bolt butuh banyak sekali latihan. Hal tersebut diiyakan oleh mantan pemain timnas Australia, Robbie Slater. Slater yang hadir dalam pertandingan tersebut mengatakan Bolt masih belum layak menjadi pemain profesional.

“Dia kehabisan nafas saat bertanding. Dia membuat penampilan yang cukup baik namun sangat jelas dia butuh banyak belajar kapan harus berlari dan dimana dia harus berlari. Dia juga harus belajar lebih percaya diri ketika mendapatkan bola,” ujar Slater.

“Bagaimanapun ini adalah momen yang berharga untuknya,” lanjutnya.

Komentar

komentar