foto: IG egymaulanavikri

STRIKER.ID – Pelan tapi pasti wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri mulai bisa menepis stigma buruk kepada dirinya.

Setelah di awal – awal kepindahannya ke klub kontestan Liga Polandia Lechia Gdansk Egy justru menjadi penghuni tim cadangan. Namun mulai akhir pekan ini, nama pemuda asal Medan tersebut sudah masuk ke susuna pemain utama, meski masih berstatus cadangan.

Apa yang terjadi kepada Egy di tim yang kini jadi penguasa sementara liga kasta tertinggi Polandia tersebut, jelas merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

Baca juga:

Ya, ketika akhirnya Egy diturunkan ke tim B, hal tersebut tidak membuat pemain berusia 18 tahun tersebut berkecil hati. Meski cemoohan sempat ia dapat dari publik Tanah Air, namun Egy tetap tampil maksimal.

Bahkan tercatat, Egy sudah tampil dalam 4 laga bersama Lechia Gdansk B dan mencetak 5 gol.

Hal ini pula yang tampaknya mulai membuatnya dipercaya masuk tim inti klub yang belum terkalahkan dalam 7 laga di liga Polandia tersebut.

Atas torehan prestasi barunya bersama Lechia Gdansk, Egy pun memilih untuk merendah. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 tersebut mengatakan siap bersabar.

Pelan pelan selalu kedepan jangan pernah mundur?????
#3point #semangatmenolakmenyerah

Dengan torehan prestasi nya yang makin mengkilat, mungkin tidak lama lagi Egy yang menyandang nomor punggung 10 di Lechia Gdansk, sudah akan bisa merasakan debut di kasta tertinggi sepakbola Polandia. Kita tunggu saja.

Komentar

komentar