Photo: suratkabar.id

STRIKER.ID-Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Mochamad Iriawan secara terang terangan menyatakan siap maju menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggantikan Edy Rahmayadi.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan kesiapannya maju sebagai calon pengganti ketua PSSI yang saat ini masih dijabat oleh Edy Rahmayadi karena masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat akan berakhir pada pertengahan September. Sedangkan Ketua Umum PSSI, yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara terpilih pada Pilkada 2018.

“Kembali kalau saya Bhayangkara Sejati. Apapun tugas yang diberikan kepada saya, saya siap melaksanakan untuk negara Indonesia yang saya cintai,” tegas Iriawan dilansir dari viva.co.id.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini menilai, PSSI memang tidak seperti era Perserikatan. Jika nantinya ia terpilih jadi ketua PSSI, Ia optimis PSSI akan lebih berkembang dari saat ini.

“Memang untuk PSSI tidak booming seperti pada masa Perserikatan, Insya Allah kalau nanti makin maju suporter juga akan datang sendiri cukup banyak,” tambah Iriawan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI periode 2016-2018, Edy Rahmayadi yang turut maju dalam pentas politik Pilkada 2018, akhirnya Menang dalam pemilihan pilkada serentak Juni lalu. Edy bersama Musa Rajekshah terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk satu periode ke depan.

Meski Edy menyatakan siap untuk menangkap jabatan, namun beberapa pihak menilai jika sang Gubernur terpilih itu tak akan mudah untuk mengemban dua tugas yang cukup berat itu.

Bagaimana Menurut Kalian?

Komentar

komentar