Photo: sindonews.com

STRIKER.IDTimnas Garuda Asia U-16 saat berada di engeri Jiran Malaysia untuk melakoni sejumlah program latihan demi kesuksesan di ajang Piala Asia U-16 yang bakal berlangsung pada 21 September mendatang.

Serangkaian ujicoba dengan klub Malaysia pun sudah menanti Bagus Kahfi Cs, tak hanya itu, mereka juga akan disiapkan untuk melawan Timnas Oman di Malaysia.

Bisa menjalani pemusatan latihan di Malaysia tentunya memberi pengalaman berharga bagi skuat asuhan Fakhri Husaini itu. Tak hanya lawan tanding yang sangat mumpuni namun mereka juga merasakan fasilitas tempat latihan yang sangat bagus.

Pelatih kepala timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini pun sangat terkejut dengan fasilitas latihan tim lokal di Malaysia.

Sebelum laga uji coba timnas U-16 Indonesia kontra Sime Derby FC U-17, dalam Instagram pribadinya, Fakhri Husaini mengupload video tentang bagaimana suasana lapangan.

Lalu pada captionnya, Fakhri Husaini mengatakan kalau dia iri dengan fasilitas lapangan di Malaysia yang tidak dimiliki oleh Indonesia.

Dia juga memberi kritikan tentang bagaimana kinerja Pemerintah Indonesia soal fasilitas penunjang olahraga tersebut.

“Laga uji coba timnas U-16 vs Semi Derby FC U17 dilakukan di sini, Stadion Semi Derby,” tulis Fakhri Husaini dilansir bolasport.com.

“Kapan ya kita bisa punya lapangan seperti ini untuk fasilitas latihan bagi timnas? Sudah merdeka 73 tahun, sudah dipimpin oleh 7 presiden, timnas masih belum punya fasilitas latihan milik sendiri.” kritik Fakhri.

Dalam pemusatan latihan di Malaysia, timnas U-16 Indonesia masih menyisakan dua kali agenda uji coba lagi.

Mereka akan melawan Felda FC U-17 pada 4 September 2018, lalu dilanjutkan melawan timnas U-16 Oman pada 12 September 2018.

Pada Piala Asia U-16 2018, pasukan Garuda Asia ini akan melakoni laga perdana kontra Iran pada Jumat (21/9/2018).

Semoga doa dan harapanmu terjawab coach!

 

Komentar

komentar