sumber: bola.com

STRIKER.ID – Indonesia bakal ketambahan satu lagi pesepak bola berstatus naturalisasi dalam waktu dekat. Hal tersebut menyusul adanyan peluang Bomber asing Perseru Serui asal Paraguay, Silvio Escobar mengubah status kewarganegaraanya menjadi warga negara Indonesia (WNI) melalui jalur naturalisasi.

Baca Juga

Bahkan Escobar menyatakan jika proses administrasinya tidak terkendala maka ia akan mendapatkan status WNI pada November mendatang.

“Sekarang sudah ada yang bantu saya untuk segera jadi orang Indonesia. Kalau semua lancar, November saya bisa dapat paspor Indonesia,” kata Escobar, dilansir dari Bola.com

“Sekarang semua dokumen sudah saya serahkan,” imbuh pemain 32 tahun tersebut.

Semakin terbukanya peluang Escobar menjadi WNI karena menikah dengan warga Indonesia, Messy Marsita.

Sememtara jika sudah jadi WNI, dia juga ingin memperkuat Timnas Indonesia. Meski, Escobar memahami hal itu tidak mudah karena tidak hanya kemampuan bagus saja yang bisa membawa pemain berbaju timnas melainkan juga berperilaku baik di dalam dan luar lapangan.

“Jadi pemain timnas ini tidak mudah. Harus jaga nama baik negara juga,” lanjut pemain yang musim ini sudah mencetak lima gol tersebut.

Silvio Escobar sendiri telah berkarier di Indonesia sejak musim 2014. Dia bermain di Persepam Madura United. Setelah itu kariernya menanjak dengan beberapa klub besar seperti PSM Makassar dan Bali United.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar