Ig Iwan Muskitta

STRIKER.ID – Indonesia memang banyak menyimpan pesepak bola berbakat yang tengah menitih karir di luar negeri. Salah satunya adalah Nathan Muskitta, dimana saat ini kabar terbaru dari bakat muda 19 tahun itu tengah menjalani proses seleksi di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Hal tersebut diungkap oleh sang ayah Iwan Muskitta lewat akun instagram pribadinya. Menariknya dalam unggahan tersebut, Nathan melakoni seleksi dengan adik dari bintang sepak bola dunia milik Livepool, Moh Salah.

Nathan dengan adik dari Moh Salah (Liverpool FC), bermain untuk Ajax kemarin 01/09/2018. Tetaplah Focus pada impianmu dan terus bekerja keras!! IMPOSSIBLE IS NOTHING!! ❤️❤️❤️????????????

A post shared by Iwan Muskitta (@iwan_muskitta) on

Sementara itu, dilansir dari Bolaliar, Iwan mengungkapkan bahwa Nathan rupanya masih memperkuat West Ham United dan segera kembali usai melakukan negosiasi dengan Ajax.

“Dia (Nathan) baru saja datang dari West Ham United dua minggu lalu dan sedang menjalani proses negosiasi di sini (Ajax), kemudian akan kembali lagi ke London,’’ kata Iwan.

Kiprah Nathan sendiri di Eropa bisa dibilang berjalan mulus, sejumlah klub pernah disinggahinya. Salah satunya ia pernah menimba ilmu di klub jawara Liga Inggris Leicester City.

Hanya saja performa terbaik Nathan belum bisa di saksikan di Timnas Indonesia karena ia pernah gagal dalam seleksi masuk skuad Garuda dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Disisi lain, meski memiliki darah Indonesia, Nathan sejak kecil sudah tinggal di Australia. Ia bahkan sempat bergabung dalam program pemain muda yang akan diseleksi untuk memperkuat Timnas Australia di Piala Dunia 2022.

Jika ia terus mampu menunjukkan performa apiknya, tidak menutup kemungkinan kesempatan membela Timnas Indonesia akan kembali datang.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar