foto: bolasport.com

STRIKER.ID- Tim Singo Edan Arema FC akhirnya memilih untuk tidak melakukan pemusatan latihan dengan alasan beberapa sebab, salah satunya karena kondisi pemain banyak yang cedera. Dan sebagai gantinya tim Singo Edan melakukan latihan untuk mengasah kekompakan tim di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.

Selain suasana alam terbuka yang sangat membantu tim, sosok sang kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah juga sangat membantu tim khususnya untuk membangkitkan mental para pemain, apalagi sebentar lagi mereka akan menghadapi lawan tanding yang cukup berat yakni Persib Bandung pada 13 September mendatang.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic pun sangat berterima kasih kepada sosok mantan pemain PSM Makassar itu, pasalnya Hamka dinilai mampu membuat suasana tim lebih enjoy.

“Sekarang saya terbantu oleh Hamka Hamzah. Dia membuat suasana tim bisa lebih enjoy karena dia selalu berkomunikasi dengan semua pemain, pelatih, dan manajemen,” kata Milan dilansir dari bola.com.

Sosok Hamka memang dinilai sangat cocok dijadikan sebagai motivator, karena sebagai kapten tim Hamka sudah berpengalaman di setiap tim yang ia bela. Hamka merupakan salah satu pemain yang paling disegani di dalam tim.

“Peran Hamka memang tidak hanya di lapangan saja, tapi di luar lapangan hingga ruang ganti juga sangat penting karena dia sudah berpengalaman menjalankan tugas sebagai kapten tim,” tambah pelatih asal Slovenia itu.

Pekan ke-21 yang bakal dihadapi oleh tim Singo Edan memang boleh dibilang sangat berat, peran motivator seperti Hamka sangat diperlukan bagi tim untuk membangkitkan mental pemain, terutama pemain muda yang baru bergabung dengan tim Arema.

Hamka mengungkap mayoritas pemain yang baru bergabung dengan Arema masih belum siap mental menghadapi tekanan.

“Arema sekali bagus langsung mendapatkan pujian, sekali jelek langsung dicaci. Pemain harus memiliki mental baja yang kuat saat dipuja. Saya sebagai pemimpin memberikan motivasi dan cara, menurut saya pribadi ada beberapa pemain yang belum keluarkan mental pejuang di lapangan,” ungkap Hamka pasca pertandingan melawan Borneo FC 11 Agustus lalu.

Lima pekan ke depan merekah harus bersua dengan tim tangguh seperti Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

 

Komentar

komentar