photo; istimewa

STRIKER.ID-Timnas senior akhir pekan ini akan melakoni laga ujicoba internasional dengan menjamu timna Muritius pada 11 September 2018 nanti di Stadion Patriot, Bekasi. Laga ujicoba ini sekaligus sebagai kesiapan timnas untuk membentuk skuat terbaik guna turun di ajang Piala AFF 2018 pada awal November mendatang.

Pihak PSSI sendiri pun sudah menyurati klub untuk melepas pemain yang terpanggil membela timnas. Dari 22 pemain yang terpanggil itu, ada salah satu pemain timnas yang baru terpanggil yakni Dedik Setiawan. Salah satu pemain Arema FC ini akan mengisi pos di lini depan timnas Garuda Jaya.

Mendapat panggilan timnas untuk kali pertama ia merasa kaget bukan kepalang, pasalnya pemanggilan ini merupakan mimpinya sejak lama. Pemanggilan inipun ia ketahui langsung bukan dari pihak manajemen melainkan dari para follower di Instagram pribadinya. Baru setelah itu ia mendapat surat resmi dari pihak manajemen Arema FC.

“Yang pasti kaget dipanggil untuk membela timnas, ini kali pertama bagi saya, ini cita cita saya dari kecil, kalau ada timnas pasti nonton,” kata Dedik Setiawan pada striker.id, Kamis (06/09/18)

“Tadi banyak yang ngetag (Instagram), kirain apa, lalu baru diberi surat dari manajemen,”tambah pemain yang akrab disapa Dedik ‘Drogba’.

Meski sebelumnya pemain asli Malang ini pernah menyatakan belum percaya diri jika dipanggil timnas, kini ia merasa siap seiring pemanggilan resmi kepadanya.

“Siap tidak siap harus siap, karena sudah dipanggil,” kata Dedik.

Terpanggil ke timnas, Dedik pun memiliki target pribadi yakni bisa membawa timnas menang dan bisa membawa namanya kembali naik.

“Ya semoga bisa menang dan bisa memberikan yang terbaik,”

Untuk menghadapi timnas Mauritius, pihak timnas telah memanggil sebanyak 22 pemain, rata rata dari 22 pemain etsrebut merupakan andalan timnas di ajang Asian Games lalu.

Komentar

komentar