photo: vamosarema.com

STRIKER.ID– 22 pemain terbaik telah dipanggil oleh PSSI guna masuk dalam skuat timnas senior untuk turun di ajang ujicoba melawan timnas Mauritius sebagai persiapan menjelang piala AFF 2018 yang bakal berlangsung pada November mendatang.

Dari banyak nya pemain itu, setidaknya ada 4 pemain senior yang dipanggil untuk memperkuat timnas Garuda Jaya dan memiliki rekam jejak yang cukup apik bersama klub mereka masing masing.

Pemain itu adalah Fachruddin Aryanto, Riko Simanjuntak, Rizky Pora dan Dedik Setiawan. Melansir dari akun pengamat sepakbola (06/09/18) berikut catatan 4 pemain senior

  1. Fachruddin Aryanto
photo: youtube.com

Bek tengah milik Madura United ini sejatinya sudah pernah bersama timnas pada gelaran Piala AFF 2016 silam. Kini ia dipanggil lagi untuk kembali diprediksi akan mengisi posisi bek tengah di Piala AFF 2018. Meski kini kondisinya sedang kurang  bagus bersama tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab lantaran cedera otot paha pertengahan Agustus lalu

Namun kini kondisinya sudah mulai membaik, tim pelatih pun menilai Fachruddin telah siap diturunkan di ajang ujicoba nanti.

  1. Riko Simanjuntak
photo: bola.com

Setelah tidak masuk skuad Timnas di Asian Games 2018, Riko kembali dipanggil lagi. Riko dikenal memiliki kecepatan bagus di sayap. Masalah adaptasi yang terlalu minim membuatnya harus merelakan kostum timnasnya dipakai oeh pemain lain untuk turun di ajang Asian Games.

Riko kini harus bersaing keras untuk menembus skuad Piala AFF karena di posisinya banyak pemain pemain bertipikal sama

  1. Rizky Pora
photo: goal.com

Rizki Pora merupakan pemain andalan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu, ia tampil memukau sepanjang turnamen hingga sukses membawa tim Garuda Jaya melaju ke partai final sebelum dikalahkan oleh Thailand.

Musim ini Pora sempat mengalami penurunan performa, namun perlahan pemain asal Ternate itu mulai menunjukan penampilan konsisten bersama Barito.

Sepanjang musim ini total 9 assist sudah dicetak oleh Pora dalam 20 partai bersama Barito. Ia juga telah mencetak 4 gol bersama Barito Putera.

  1. Dedik Setiawan
photo; blogarema.com

Mimpi masa kecilnya, akhirnya baru dirasakan oleh pemain asli Malang ini, Dedik setiawan. Ia dipanggil timnas untuk pemantapan jelang persiapan menuju Piala AFF 2018 November mendatang.

Dedik merupakan striker lokal yang penampilannya stabil sejak musim lalu. mantan pemain Persekam Metro FC ini sudah mencetak 7 Gol bagi Arema di musim ini. Di Arema, Dedik menjadi striker utama karena Arema tidak memakai striker asing.

 

Komentar

komentar