Photo: striker.id/makan konate

STRIKER.ID-Timnas Indonesia senior bakal melakoni laga ujicoba internasional dengan melawan tamunya yakni timnas Mauritius pada Selasa (11/09/18) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Pada laga ujicoba tersebut, setidaknya ada 4 pemain Arema FC yang dipanggil, mereka adalah Bagas Adi Nugraha, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan.

Meski pemanggilan ini cukup membuat repot pihak tim pelatih, namun kepergiaan empat pemain tersebut mendapat dukungan moril dari salah satu pemain asing Arema FC yakni Makan Konate. Eks Persib ini berpesan agar kawan kawannya itu bisa bermain baik kala membela negara meski bertajuk ujicoba.

“Saya selalu doakan mereka agar bisa memberi yang terbaik bagi timnas, mudah mudahan ada yang bisa cetak gol,” kata Konate Jumat (07/09/18)

Lebih lanjut ia juga menceritakan sedikit tentang kekuatan timnas Mauritius, Konate berkata jika tim yang akan dihadapi oleh Indonesia merupakan tim yang tergolong cukup kuat juga, mereka juga memiliki pemain naturalisasi seperti halnya Indonesia.

“Mauritius dekat dengan negara saya (Mali), tidak jauh bisa ditempuh selama satu jam setengah. Mereka terbilang kuat juga, punya pemain naturalisasi,” kata Konate.

Meski memiliki pemain naturalisasi, ia tetap yakin timnas Indonesia mampu mengandaskan perlawanan timnas Mauritius di laga ujicoba nanti. Mauritius sendiri secara level jauh di atas Indonesia, secara peringkat FIFA, negara bagian Afrika tersebut berada di posisi 159 sedangkan Indonesia di posisi 168.

Komentar

komentar