STRIKER.ID – Publik sepak bola Indonesia dibuat kaget dengan tidak masuknya nama bomber naturalisasi milik Sriwijaya FC, Beto Goncalves dalam daftar nama yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dalam laga ujicoba melawan Maurititius sebagai ajang persiapan menyongsong Piala AFF 2018 November mendatang.

Baca Juga

Dan baru-baru ini terungkap alasan mengapa pemain yang menjadi andalan skuad Garuda Jaya diajang Asian Games 2018 tak tercatut dalam 20 nama pemain yang dipanggi PSSI.

Usut punya usut ternyata Sriwijaya FC sebagai klub pemilik Beto tak melepasnya ke skuat timnas kali ini. Mereka hanya melepas satu nama yakni Zulfiandi untuk laga internasional melawan tim dari Afrika Timur itu.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit menjelaskan bawa timnya kekurangan stok pemain depan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 yang kembali dimulai pekan depan.

“Saya udah bicara dengan Bima Sakti, pilih salah satu antara Beto dan Zulfiandi. Tapi sepertinya kami butuh Beto di depan,” ujar Subangkit, dilansir dari Sriwijaya Post.

Bisa saja tak adanya nama Beto di skuad Garuda Jaya mengancam produktifitas gol. Pasalnya pemain pesepak bola berusi 38 tahun itu kerap jadi tumpuan di lini depan. Buktinya terlihat dalam gelaran Asian games, ia menjadi salah satu pemain naturalisasi pencetak banyak gol di Timnas Indonesia dengan torehan tiga gol

Komentar

komentar