Izkivote

STRIKER.ID – Seiring berjalannya waktu dan majunya perkembangan olahraga khususnya sepak bola di Indonesia membuat banyak stadion-stadion baru bermunculan mulai Sabang hingga Merauke.

Sebagai mana fungsinya, Stadion memang menjadi salah satu perangkat pertandingan wajib dalam cabang olahraga sepak bola.

Baca Juga

Salah satunya yang menjadi fokus pembangunan selain fadilitas adalah kualitas rumput. Di Indonesia sendiri hampir setiap stadion menggunakan rumput asli berstandar Internasional. Meski begitu ternyata masih ada stadion yang menggunakan rumput sintetis atau rumput palsu.

Stadion tersebut adalah Stadion Sport Center Watubelah, stadion yang terletak di Kota Cirebon itu bisa dibilang sebagai stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput sintetis.

Tidak tanggung-tanggung rumput sintetis stadion Sport Center Watubelah langsung didatangkan dari Italia.

Penggunaan rumput sintetis sendiri memiliki kelebihan mudah dirawat bila dibandingkan dengan rumput asli. Dimana warna rumput lebih hijau, tahan lama.

Hanya saja pembangunan stadion ini masih molor karena beberapa sebab. Hingga akhirnya banyak dimanfaatkan muda mudi untuk bermain.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar