STRIKER.ID – Kiper debutan timnas Perancis, Alphose Areola ternyata sempat ingin bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Kabar tersebut keluar dari mulut pelatih penjaga gawang Chelsea, Christophe Lollichon.

Dilansir dari Skysports.com,  Lollichon mengatakan Areola punya minat besar bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih setelah hengkangnya Thibaut Coutois menuju Real Madrid. Dia juga mengaku menjalin komunikasi yang cukup intens dengan penjaga gawang PSG tersebut sepanjang musim panas.

Cristiano Ronaldo Tak Lagi Dirindukan Di Santiago Bernabeu

Namun pada akhirnya Chelsea lebih memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari pada Areola. Dimana penjaga gawang asal Spanyol tersebut ditebus dengan banderol 71.6 juta paun dan menjadikannya penjaga gawang termahal didunia.

“Kami banyak berkomunikasi pada musim panas,” ujar Lolichon kepada Le Figaro.

“Dia ingin bergabung dengan kami (Chelsea), namun keputusan terakhir bukan tanggung jawab saya. ”

“Akan menjadi sebuah kesenangan sendiri berkerja dengan dirinya,“ lanjutnya.

Areola menjadi perbincangan setelah menjalani debutnya dalam laga Perancis kontra Jerman. Meskipun berakhir dengan skor imbang 0-0 namun penjaga gawang 25 tahun tersebut tampil impresif dengan melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawang Le Blues aman dari serangan anak-anak Der Panzer.

Total ada sekitar sembilan tendangan kearah gawang dimana semuanya berhasil diintersep dengan baik. Dari sana banyak yang mengatakan Aerola bakal menjadi penjaga gawang yang besar suatu saat nanti.

Thibaut Courtois : Level Real Madrid Lebih Tinggi Dari Chelsea

Sedangkan dilevel klub sendiri Aerola menjadi penjaga gawang nomor dua setelah Gianluigi Buffon. Meskipun berstatus penjaga gawang kedua, namun Thomas Tuchel selaku manajer Le Parisien rutin melakukan rotasi. Dari enam laga yang sudah dilakoni PSG, dua diantaranya Aerola ditunjuk sebagai starter.

Komentar

komentar