STRIKER.ID – Lama tak terdengar kabarnya Iker Casillas kembali muncul dengan membawa berita perihal urusan gantung sarung tangan. Mantan kiper nomor satu Spanyol tersebut memberikan kode bakal pensiun dalam waktu dekat.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar mingguan Portugal, Expresso Casillas menyadari bahwa dirinya sudah dipenghujung karir. Dia pun tak mau muluk-muluk dan ingin pensiun jika waktunya dirasa sudah tepat.

Cristiano Ronaldo Tak Lagi Dirindukan Di Santiago Bernabeu

“Anda pasti berfikir apa yang akan terjadi pada beberapa tahun kedepan. Itu proses alami dalam sebuah kehidupan. Saya tak punya 10 tahun lagi untuk bermain, saya tak berfikir bakal bermain hingga usia 47 tahun. ”

“Ketika saya masih berusia 17 tahun saya pikir saya akan bermain hingga usia 27 tahun saja, tapi ternyata saya bisa bertahan hingga usia 32 tahun. Saya semakin dekat dengan masa pensiun dari pada masa bermain, jadi saya harus menikmatinya mumpung saya masih berada disini, ” ujar Casillas.

Dengan demikian Casillas pun sudah mempersiapkan karir selanjutnya selepas dirinya gantung sarung tangan. Dia ternyata tak ingin meninggalkan dunia yang membesarkan namanya dengan ingin menjadi pelatih. Bukan sebagai pelatih penjaga gawang saja, namun sebagai pelatih sebuah tim atau manajer.

“Tidak, jika anda ingin menjadi seorang pelatih maka anda tak hanya harus melatih penjaga gawang, anda bisa memberikan pengetahuan anda kepada seluruh pemain. Dalam kasus saya, saya beruntung bisa memiliki pengalaman yang banyak dan itu akan sangat baik jika diturunkan kepada semua pemain,” lanjut Casillas.

Thibaut Courtois : Level Real Madrid Lebih Tinggi Dari Chelsea

Iker Casillas adalah salah satu penjaga gawang terbaik didunia pada masanya. Namanya besanding dengan penjaga gawang besar seperti Gianluigi Buffon ataupun Edwin Van Der Saar. Sayang niatnya untuk mengakhiri karir di Santiago Bernabeu tak terpenuhi. Pasalnya Real Madrid tak memberikannya perpanjangan kontrak dan melepaskannya ke Porto.

Komentar

komentar