STRIKER.ID – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya melakoni debut pertamanya bersama klub utama Polandia, Lechia Gdansk pada laga uji coba melawan klub Ukraina, Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9) malam waktu setempat.

Baca Juga

Dalam laga itu, pemain berusia 18 tahun itu dimainkan sejak menit pertama. Sayangnya, debut Egy itu diwarnai dengan kekalahan tipis atas tim tamunya dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan pinalti di menit ke-23.

Egy sendiri dimainkan pada posisi sayap kanan, akan tetapi ia masih jarang mendapatkan bola dari rekan-rekannya. Meski begitu, sesekali Egy mencoba melakukan akselerasi namun mampu diredam para pemain Karpaty.

Tak mampu menunjukan penampilan terbaiknya di babak pertama, Egy masih mendapatkan kesempatan dari Pelatih Piotr Stokowiec. Setidaknya ada 17 menit waktu yang diberikan bagi Egy di babak kedua menghadapi Karpatami Lviv. Namun dalam waktu tersebut, Egy juga belum mampu menunjukan kualitas yang dimilikinya. Al hasil ia pun diganti oleh pemain Lechia yang lain.

Meski Egy gagal menunjukkan performa terbaiknya, setidaknya debut ini bisa menjadi awal Egy untuk terus menunjukkan performa terbaiknya di tim utama Lechia Gdansk. Apa lagi sebelumnya Egy juga sudah cukup tampil baik di tim Lechia Gdansk II dengan torehan tiga gol dalam tiga laga.

Berikut ini susunan pemain Lechia Gdansk vs Karpaty Lviv.

Lechia Gdansk (4-3-3): 1-Zlatan Alomerovic; 3-Joao Nunes, 26-Blazej Augustyn, 5-Steven Vitoria, 33-Mateusz Lewandowski; 27-Rafal Wolski, 16-Ariel Borysiuk, 36-Tomasz Makowski, 10-Egy Maulana Vikri, 90-Artur Sobiech, 21-Slawomir Peszko.

 

 

 

Komentar

komentar