Photo: bolaindo.comIngat Suroso Eks Arema, Begini Nasibnya Sekarang

STRIKER.ID– Regenerasi pemain bola dari tahun ke tahun pasti silih berganti. Begitu juga dengan mantan pemain Arema, Suroso. Mantan pemain Arema Dan Bhayangkara FC Ini telah memilih untuk gantung sepatu di usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Ia kini bisa dekat dengan keluarganya di Malang, Jawa Timur. Maklum, sejak membela tim berjuluk The Guardian selama dua musim ia harus merelakan jauh dari anak dan istrinya karena Bhayangkara FC berkandang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Telah merasakan gantung sepatu, tampaknya Suroso tak bisa jauh jauh dari dunia kulit bundar. Beberapa bulan ini, Suroso masih tetap beraktifitas di dunia sepakbola, Ia kini fokus melatih sebuah tim sepakbola. Tim itu adalah SSB Makota Bhayangkara.

Sebuah SSB baru yang dikelola oleh Kepolisian Malang Kota. Suroso mendapat tugas untuk menangani kelompok usia dini.

“Sekarang membantu untuk melatih. Nanti kalau ada kursus kepelatihan saya akan ikut,” kata Suroso dikutip dari bola.com.

Saat ini, Suroso belum mengantongi lisensi kepelatihan. Semasa bermain, dia tidak berpikir menyiapkan diri sebagai pelatih setelah pensiun.

Yang lebih asyiknya lagi, sang buah hati juga menyukai sepakbola dan masuk di sekolah sepakbola ini, sehingga Suroso pun begitu gembira, bisa memantau kondisi anak sekaligus memberikan ilmu kepada anaknya.

“Kebetulan anak saya juga ikut di SSB ini. Jadi melatih dia sekalian,” tambah Suroso.

Mantan kapten Arema musim 2009 ini dua kali memimpin latihan di SSB tersebut. Dia sangat menikmatinya karena menularkan ilmu dasar kepada anak usia delapan tahun menjadi tantangan tersendiri.

“Susahnya anak kecil itu masih sulit menerima instruksi yang agak berat. Tapi saat cara passing mulai benar, dribble lancar, itu jadi kepuasan tersendiri,” tutup Suroso.

 

Komentar

komentar