Photo: juara.net

STRIKER.ID – Selasa, 11 September esok timnas Indonesia akan resmi berujicoba dengan timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebanyak 22 pemain terbaik pun sudah dipanggil PSSI.

Tak hanya pemain terbaik, khusus tim kepelatihan juga diwarnai oleh orang baru, ada dua asisten pelatih yang akan mendampingi pelatih Danurwindo dan Bimasakti.

Photo: mediaindonesia.com

Dua asisten pelatih itu adalah Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, mereka telah resmi akan membesut timnas bersama Bimasakti yang sebelumnya sudah bergabung bersama Timnas.

Mantan pemain Primavera itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PSSI beberapa hari setelah Timnas Indonesia U-23 ditaklukkan Uni Emirat Arab (UAE) di babak 16 besar Asian Games 2018.

Kurniawan sendiri nantinya hanya sementara saja mendampingi Bimasakti dan Danurwindo selama partai ujicoba saja.

“Sebenarnya komunikasi intens sudah hampir setengah bulan setelah Asian Games. Untuk sementara saja, terutama pertandingan uji coba melawan Mauritius dulu.”

“Tidak mendadak. Sebelumnya saya sudah jalin komunikasi dengan Bima Sakti dan coach Danurwindo. Buat saya, Timnas itu sebuah panggilan. Selagi saya dibutuhkan saya siap bantu,” kata Kurniawan dilansir dari krjogja.com.

Kurniawan akan mendampingi Danurwindo di bangku cadangan saat Timnas Indonesia vs Mauritius karena Bima Sakti masih harus menjalani sanksi dua laga internasional.

Bimasakti mendapat larangan mendampingi timnas usai mendapat kartu merah pada laga timnas melawan Uni Emirat Arab di ajang Asian Games kemarin. Belum diketahui berapa lama kontrak yang disepakati bersama PSSI.

Komentar

komentar