STRIKER.ID – Sepak bola di Indonesia memang dewasa ini semakin berkembang pesat dan mampu menggungah mata dunia walau masih banyak permasalahan yang menghambat. Hal tersebut juga tak luput dari semakin banyaknya klub-klub sepak bola di berbagai level kompetisi mulai Sabang sampai Merauke.

Baca Juga

Dan jika kita melihat perkembangan sepak bola di Indonesia, perangkat pertandingan juga tak boleh luput dari pandangan. Salah satunya adalah stadion yang memang memiliki fungsi vital dalam olahraga sepak bola.

Di Indonesia sendiri sudah banyak memiliki Stadion yang cukup megah dan bertaraf internasional. Dan salah satu yang memiliki bentuk futuristik sekaligus unik, adalah stadion Harapan Bangsa Aceh menjelma menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Namun siapa sangka Stadion Harapan bangsa ini merupakan stadion yang direnovasi FIFA pada tahun 2006 silam, karena menjadi bangunan yang mengalami rusak cukup parah akibat Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004.

Tidak tanggung-tanggun FIFA mengeluarkan dana sekitar 1 juta dollar AS saat itu atau bila dirupiahkan sekitar 14 miliar untuk biaya renovasi Stadion yang dulunya bernama Lhong Raya ini. Saat ini Stadion Harapan Bangsa menjadi markas dari klub lIga 2, Persiraja Banda Aceh.

Lantas berikut ini potret stadion Harapan Bangsa Aceh yang direnovasi FIFA.

1.Potret stadion Harapan Bangsa Aceh dari atas,

2.Keunikan stadion terlihat dari atap stadion yang berbentuk setengah lingkaran

3. Tribun

4.Potret Stadion Harapan Bangsa dari luar

 

Komentar

komentar