STRIKER.ID – Bek tengah bertalenta, Toby Alderweireld menegaskan masih ingin bertahan bersama Tottenham Hotspurs. Pernyataan tersebut sekaligus mematahakan spekulasi mengenai kepindahannya ke Manchester United.

Seperti diketahui sepanjang musim panas 2018, bek tengah asal Belgia ini terus dikaitkan dengan MU dan Jose Mourinho. Bahkan menurut Skysports Setan Merah sudah mengambil langkah konkret untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut. Hanya saja negosiasi berjalan alot hingga akhirnya menemui jalan buntu untuk kedua belah pihak.

Legenda MU, Eric Cantona Ingin Jose Mourinho Digantikan Oleh Manajer Ini

Kontrak Alderweireld yang tinggal satu tahun diprediksi membuat MU tak menyerah pada bursa transfer musim dingin nanti. Apalagi dalam kontrak lamanya Alderweireld cuma dipagari dengan klausul pelepasan sebesar 25 juta paun. Harga yang sangat terjangkau bagi klub sekaya MU.

Meskipun punya peluang besar dalam segi keuangan, namun MU butuh kerja ekstra untuk mendapatkan hati Alderweireld. Pasalnya si pemain sudah menyatakan ingin tetap bertahan bersama Lilywhites.

“Dimana-mana semua orang mengatakan saya ingin meninggalkan Tottenham. Tapi itu tidak benar,” ujar Alderweireld dilansir dari Skysports.com.

“Pada musim panas ini, saya tahu Tottenham ingin mempertahankan saya. Jadi saya memutuskan untuk berjuang untuk medapatkan kembali tempat saya tim. Menjadi tim pertama adalah sebuah kemenangan[tujuan] bagi saya.”

“Saya hanya ingin membatu Tottenham sekuat kemampuan saya. Terlepas dari masa depan saya, semua yang dikatakan oleh wartawan tidak lah benar sama sekali,” tegasnya.

Masih Ingat Legenda Real Madrid Ini? Begini Kondisinya Saat Ini

Alderweireld sendiri sempat dibagku cadangkan manajer Mauricio Pochetino kala melakoni pertandingan pertama kontra Newcastle. Namun dalam tiga pertandingan terakhir dia kembali dipasang sebagai starter, termasuk ketika Spurs menelan kekalahan 1-2 atas Watford awal September lalu.

 

Komentar

komentar