photo: joko susilo/striker.id

STRIKER.ID– Timnas senior akhirnya mampu mengandaskan perlawanan timnas Mauritius pada laga ujicoba internasional yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Selasa (11/09/18). Pasukan Garuda Jaya sukses kandaskan Mauritius dengan skor tipis 1-0 melalui gol Evan Dimas di menit 87.

Dan di laga ujicoba ini, pemain Arema FC, Dedik Setiawan akhirnya dimainkan oleh tim pelatih timnas, meski dimainkan di menit menit akhir babak kedua menggantikan Stefano Lilipaly namun aksi arek Malang ini mampu merubah permainan timnas.

Meski timnas mampu memenangkan laga namun mantan pelatih tim Arema FC yang sekaligus mengorbitkan sosok Dedik, Joko Susilo mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya itu.

“Saya tidak puas. Karena dedik bisa jauh lebih baik dari penampilan kemarin,” kata Joko Susilo kepada striker.id Rabu (13/09/18)

“Harusnya dia bisa cetak gol,” tambah pelatih yang kini melatih di akademi Arema itu.

Lebih lanjut menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan jika biasanya anak asuhnya itu ketika berhadapan dengan penjaga gawang 90 persen bola bisa masuk ke gawang, namun kemungkinan besar di laga kemarin Dedik mendapat yang 10 persen.

“Biasanya momen berhadapan dg GK seorang dedik 90 persen goal. Mungkin kemarin Dedik yang 10 persennya,” ujar Gethuk dengan tertawa.

Meski baru dimainkan beberapa menit saja, Gethuk paham akan alasan tim pelatih, ia pun tetap optimis kemampuan anak asuhnya itu bisa meningkat setelah ujicoba ini.

“Saya faham kampuan dedik. Meski dulu waktu saya melatihnya saya lebih banyak memasang dia sebagai starter banyak yg protes,” beber Gethuk.

Gethuk berpesan kepada anak asuhnya itu agar meningkatkan kepercayaan dirinya, karena selama ini faktor itulah yang membuat sosok pemain asli Malang itu belum mampu mengembangkan seluruh potensi yang ia miliki.

“Percaya diri Dedik yang harus terus diperbaiki. Dan saya yakin setelah main di ujicoba kemarin kepercayaan dirinya pasti meningkat. Dan semoga bisa menunjukkan kemampuannya sesuai apa yg di milikinya,” tutup pelatih Akademi Arema ini.

 

Komentar

komentar