photo : tribunnews.com

STRIKER.ID– Dua tim besar yakni Persib Bandung dan Arema FC akan melakoni duel sengit pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 pada 13 September 2018 esok di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dalam duel tim biru timur dan biru barat itu, setidaknya ada beberapa penggawa yang pernah merasakan kostum biru biru khas Persib maupun Arema FC.

Siapakah saja mereka, berikut analisa versi striker.id untuk anda.

5.M NATSHIR

photo : wearemania.net

Penjaga gawang Persib ini sejatinya pernah merasakan kostum biru biru khas Arema pada musim 2013 silam. Pemain yang bernama lengkap Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby ini termasuk pemain yang dibawa Rahmad Darmawan dari Pelita Jaya kala “melebur” bersama Arema kala itu.

Namun di musim itu, penjaga gawang Persib bernomor punggung 1 ini pamornya masih kalah dengan sosok Kurnia Meiga, ia harus puas menjadi cadangan Kurnia Meiga. Dia bahkan sering diturunkan untuk tim Arema U-21.

4.VICTOR IGBONEFO

sumber foto: persib.co.id

Nama pemain yang satu ini tentu tak bisa dilupakan oleh publik Arema , Ia membela panji Singo Edan pada gelaran ISL musim 2013-2014. Ia merupakan salah satu benteng tangguh di lini belakang tim Singo Edan. Bahkan,pemain naturalisasi ini sempat didapuk sebagai kapten Singo Edan. Selepas itu ia harus hijrah ke negeri Gajah Putih Thailand karena federasi sepakbola Indonesia terkena sanksi FIFA.

Setelah cukup lama merasakan bermain di klub Thailand bersama Osotspa Saraburi dan Nakhon Ratchasima Mazda FC, bek naturalisasi Nigeria ini kemudian resmi bergabung dengan Persib jelang Liga 1 2018.

3.DEDI KUSNANDAR

photo; sidomi.com

Gelandang Persib ini pernah menjadi bagian Singo Edan 2012-2013, ia bergabung bersama skuat pujaan Aremania ini berbarengan dengan penjaga gawang M Natshir. Ia diboyong oleh Rahmad Darmawan dari Pelita Jaya ke Arema.

Namun hanya semusim bersama Arema, ia kemudian hijrah ke Surabaya dan bergabung dengan tim Persebaya. Setelah itu pemain yang akrab disapa Dado ini bergabung dengan Persib Bandung

2.PURWAKA YUDHI

photo: persib.co.id

Stopper tangguh kelahiran Lampung ini juga pernah berkostum Arema maupun Persib, bergabung dengan Arema pada musim 2009-2011 lalu 2012-2016 kemudian Purwaka direkrut oleh Persib pada musim 2016-2017.

Namun nahas, di Persib ia justru tak bernasib mujur karena banyak diterpa cedera. Bek asal Lampung itu akhirnya kembali ke pelukan Arema FC jelang Liga 1 2018.

1.MAKAN KONATE

Photo :Juaranews.com

Makan Konate menjadi pilar Persib Bandung hanya semusim, yakni gelaran ISL 2014. Saat itu ia digaet manajemen Maung Bandung dari Barito Putera. Setelah ia mengantarkan Persib menjadi juara Liga pada musim 2014 silam, Makan Konate lantas memilih hijrah ke Liga Malaysia pada 2015. Setelah itu Ia bergabung dengan Sriwijaya FC, tak sampai semusim bersama SFC karena berbagai sebab, ia akhirnya menerima pinangan Arema FC di putaran kedua Liga 1 2018.

 

Komentar

komentar