STRIKER.ID – Legenda Chelsea, Claude Makelele mengatakan Jose Mourinho sudah terlalu usang untuk Manchester United. Dia percaya mantan manajernya di Chelsea tersebut kewalahan menghadapai generasi masa kini.

Semasa di Chelsea, Makelele merasakan dua gelar Premier League, satu gera FA Cup, dua Football League Cup dan satu Comunity Shield. Dan semua gelar tersebut dia rasakan ketika Jose Mourinho menjabat disana. Jadi jelas dia tahu betul bagaimana sosok The Special One.

Terus Dikaitkan Dengan Manchester United, Begini Kata Toby Alderweireld

Bagi mantan pemain Timnas Perancis tersebut, Mourinho adalah salah satu manajer terbaik didunia. Dia tak pernah meragukan kepiawaian Mourinho dalam meracik strategi. Hanya saja dia merasa perbedaan generasi membuat manajer asal Portugal tersebut kewalahan.

“Saat di Chelsea dia(Mourinho) punya pemain seperti saya, John Terry atau Frank Lampard. Tapi sekarang berbeda. Generasi saat ini sudah tak lagi sama,” ujar Makelele kepada The Sun.

“Itu membuat dia kelelahan. Dia sudah melalui banyak hal dari generasi ke generasi ke generasi pemain (tiga generasi). Setiap generasi sangat berbeda dan mungkin dia melewatkan generasi awal. Namun dia terus bekerja keras,”  lanjutnya.

Jose Mourinho saat ini memang kewalahan menghadapi tingkah pemainnya. Setidaknya hingga saat ini dia terlibat perang dingin dengan beberapa pemain seperti Paul Pogba, Anthony Martial, dan Eric Bailly. Ada pula Luke Shaw yang juga sempat mendapatkan sidirian keras dari Mourinho diawal musim lalu.

Legenda MU, Eric Cantona Ingin Jose Mourinho Digantikan Oleh Manajer Ini

Masalah internal ini diyakini membuat Manchester United goyah dan berimbas atas serangkaian hasil yang kurang maksimal diawal musim ini. Dua kekalahan memalukan atas Brighton dan Tottehanm membuat posisi Mourinho diujung tanduk. Desas desus penunjukan Zinedine Zidane sebagai suksesor pun semakin menguat.

 

Komentar

komentar