Photo: liputan6.com

STRIKER.ID– Gonjang ganjing permasalahan Luis Milla dengan pihak PSSI terkait menunggaknya gaSoal Gaji Luis Milla, Menpora : Semua Anggaran Sudah Diberikan Kepada Semua Cabor Termasuk PSSIji pelatih asal Spanyol hingga tiga bulan lamanya, membuat Menpora Imam Nahrawi turut angkat bicara.

“Saya belum dapat laporan tentang masalah itu dari PSSI,” kata Menpora dilansir dari tribunnews.com.

Meski belum mengetahui dengan jelas soal menunggaknya gaji Luis Milla tersebut, Namun, Menpora asal Bangkalan, Madura Jawa Timur itu justru mengatakan bahwa pemerintah sudah memberikan kewajibannya kepada PSSI.

“Yang pasti pemerintah sudah menganggarkan ke semua cabang olahraga, temasuk PSSI, belasan miliar, gunakan itu untuk timnas. Kita memberikan secara utuh, silakan cabang olahraga mengelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pemain, asisten pelatih, pelatih, ofisial, alat, tryout, gizi, nutrisi dan sebagainya,” beber Menpora.

Lebih lanjut Imam Nahrawi mengatakan jika mengalami kekurangan dana pihak kementrian akan mencarikan solusi untuk mencari kekurangan dana tersebut.

“Kalau toh butuh tambahan lagi, kami juga akan bantu nanti, silakan ajukkan surat,” tambahnya.

Setelah Asian Games 2018 lalu, diketahui kontrak pelatih Luis Milla habis dan tak lagi melatih timnas Indonesia. Ia memilih untuk kembali ke negara asalnya Spanyol untuk berkumpul dengan keluarganya.

Namun atas desakan dari seluruh rakyat Indonesia pasca penampilan apik timnas di ajang Asian Games 2018 kemarin, pihak PSSI pun akhirnya memperpanjang kontrak Milla hingga gelaran Piala AFF 2018 yang bakal berlangsung November mendatang.

Saat laga uji coba kontra Mauritius Selasa (11/09/18) kemarin, Luis Milla pun tak mendampingi tim, sehingga tim kepelatihan Timnas Indonesia dipimpin oleh Danurwindo, Bimasakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

 

Komentar

komentar