Photo: striker.id/makan konate
STRIKER.ID– Makan Konate menjadi satu satunya pemain asing yang diturunkan kala tim Singo Edan Arema FC bersua melawan tuan rumah Persib Bandung, Kamis (13/09/18) kemarin. Bermain dihadapan Bobotoh permainan sang jendral lapangan tengah terlihat seperti diluar ekspektasi.
Beberapa kali pergerakannya di lini tengah mampu di patahkan oleh beberapa pemain Persib macam Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Dan Dedi Kusnandar.
Padahal dalam tiga laga terakhir, pemain asal Mali ini menajdi pahlawan Arema FC dengan 4 gol sekaligus. Namun bermain melawan tim yang pernah dibawanya juara Liga Indonesia pada 2014 silam itu, Konate seperti “sungkan” .
Berdasar data statistik dari Labbola sekitar 72 persen Konate sukses melakukan passing kepada kawannya. Catatan ini cukup rendah diantara tiga gelandang Arema lainnya di laga kali ini.
Selain itu, Konate juga mengalami kegagalan satu kali tekel dan dua kali kesalahan saat dribbel bola. Dan dalam 5 kali duel sundulan, hanya satu kali Konate mampu memenangkannya.
Bertugas di lini tengah, Ia hanya mampu mencatatkan 50 persen crossing sukses, ia pun hanya sukses melakukan tiga tembakan ke gawang dimana dua diantaranya menjauh dari mistar gawang dan satu kali tepat sasaran namun mampu diblok penjaga gawang.
Dengan melihat catatan statistik tersebut, tidak serta merta Konate jadi sumber kurang berkembangnya permainan tim Arema. Support untuk Konate memang harus diimbangi dengan pemain tengah lainnya, karena dalam laga melawan Persib tersebut, eks Sriwijaya FC itu seperti bekerja sendiri.

Komentar

komentar